Ciptakan Kamseltibcarlantas di Kota Telukkuantan, Satlantas Polres Kuantan Singingi Gelar Patroli

Ciptakan Kamseltibcarlantas di Kota Telukkuantan, Satlantas Polres Kuantan Singingi Gelar Patroli
Selasa, 27 Februari 2024 16:07 WIB
Teddy Niswansyah
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com — Jajaran Satlantas Polres Kuantan Singingi (Kuansing) Daerah Riau menggelar patroli dan penertiban knalpot tidak sesuai spesifikasi yang dilaksanakan pada Senin (26/2/2024) pukul 20.00-00.00 WIB. Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH kepada wartawan melalui Kasat Lantas Polres Kuansing AKP Boy Setiawan SAP MSi mengatakan, patroli dan penertiban knalpot yang digelar di seputaran Kota Telukkuantan untuk mengantisipasi balap liar.

Boy menerangkan, patroli dilaksanakan oleh 7 personel Satlantas Polres Kuansing yakni; Ipda Geraldo Ivanco Pandelaki, Bripka Firman W, Bripka Indra Kurniawan, Brigadir Amri Sinaga, Brigadir Okky Efrinaldi, Briptu Rexzy MaiHendra, Briptu Rio Hadiantoro, dan Bripda Efran Kenero.

Sementara, lokasi patroli bertempat di Jalan Ahmad Yani Kecamatan Kuantan Tengah, Jalan Proklamasi Telukkuantan, Jalan Jenderal Sudirman Telukkuantan dan Jalan Diponegoro Kecamatan Kuantan Tengah.

Dalam patrol itu, petugas mengamankan sebanyak 5 unit kendaraan sepeda motor yakni; 1 unit Mio Sporty (tanpa nopol), 1 unit Honda Aerox (tanpa nopol), 1 unit Honda KLX (tanpa nopol), 1 unit Yamaha Vixion (tanpa nopol) dan 1 unit Suzuki Fu (tanpa nopol).

”Hasil yang diharapkan agar terciptanya kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas) di seputaran lokasi. Kemudian mengantisipasi terjadinya pelanggaran knalpot yang tidak sesuai spesifikasi, antisipasi terjadinya lakalantas, agar masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran Polri di tengah masyarakat, selama pelaksanaan tugas situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali," pungkas Boy.***

Kategori : Hukrim, Kuansing
wwwwww