Berharap Didanai APBN, Pj Bupati Kampar Sampaikan Sejumlah Program Pembangunan ke Kementerian PPN/Bappenas RI

Berharap Didanai APBN, Pj Bupati Kampar Sampaikan Sejumlah Program Pembangunan ke Kementerian PPN/Bappenas RI
Senin, 19 Februari 2024 17:13 WIB

JAKARTA, POTRETNEWS.com — Penjabat (Pj) Bupati Kampar Hambali SE MH mengajukan usulan kegiatan pembangunan daerah melalui APBN tahun anggaran 2025 ke Kementerian PPN/Bappenas RI.

Usulan terset disampaikan Pj Bupati Kampar saat bertemu dengan Deputi Bidang Pemantauan, Evaluasi dan Pengendalian Pembangunan (PEPP) Erwin Dimas SE DEA MSi di Kementerian PPN/Bappenas RI dalam rangka meminta arahan terkait pengusulan kegiatan pembangunan daerah Kabupaten Kampar yang didanai melalui APBN tahun anggaran 2025, Senin (19/2/2024).

”Kita terus memperjuangkan berbagai program dan kegiatan pembangunan baik dari Provinsi Riau maupun di tingkat pusat, agar dapat dilaksanakan di Kabupaten Kampar,” ujar Hambali.

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Kampar didampingi oleh Kepala Bappeda Kabupaten Kampar Ardi Mardiansyah, Kepala BPKAD Edward, Kadis PUPR Afdal ST, Kadis Lingkungan Hidup Yuricho Efril, Kadis Perkim Hanif, Kadis Perikanan Zulfahmi, Kadisdikpora Aidil, Plt Kadis Perindustrian dan Tenaga Kerja Sasminedi, dan Kabag Hukum Khairuman.

Adapun usulan yang pertama kali disampaikan Hambali kepada Deputi Bidang PEPP Erwin Dimas yakni pengembangan perikanan seperti sentra ikan patin. ”Dengan pengembangan perikanan yang baik tentunya juga akan meningkatkan industri UMKM di Kabupaten Kampar,” katanya.

Selain itu Pj Bupati Kampar juga menyampaikan pengembangan perkebuanan kelapa sawit, karena potensi dari kelapa sawit sangat besar di Provinsi Riau, khususnya di Kabupaten Kampar. Dan yang terakhir, Pj bupati mengusulkan agar Candi Muara Takus dimasukkan dalam proyek pembangunan strategi nasional.

”Besar harapan kami, terkait dengan apa yang disampaikan mendapatkan respons yang baik dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian PPN/Bappenas, untuk terus memberikan dukungan sehingga impian seluruh masyarakat Kabupaten Kampar dalam berbagai program dan kegiatan pembangunan dapat terwujudkan dengan baik terutama di tahun anggaran 2025,” Pj Bupati Kampar.

Terhadap harapan Pj bupati, Deputi Bidang Pemantauan, Evaluasi dan Pengendalian Pembangunan (PEPP) Erwin Dimas mendukung dan memberikan respons yang baik terkait dengan usulan dari Pemerintah Kabupaten Kampar.***(Advertorial)

Kategori : Pemerintahan, Kampar
wwwwww