Home > Berita > Umum

Jumat Curhat, Polisi Ajak Jemaah Masjid Baitul Hamdi Kuantan Tengah Kuansing tak Terprovokasi Berita Hoax

Jumat Curhat, Polisi Ajak Jemaah Masjid Baitul Hamdi Kuantan Tengah Kuansing tak Terprovokasi Berita <i>Hoax</i>
Jum'at, 16 Februari 2024 11:07 WIB
Teddy Niswansyah
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com — Kepolisian Resort (Polres) Kuantan Singingi (Kuansing) Daerah Riau menggelar kegiatan Jumat Curhat sebagai upaya Cooling System Pemilu 2024 usai Salat Subuh berjemaah. Kegiatan untuk mendengar langsung curhatan bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, dan jemaah masjid mengenai saran kritikan masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian, dilaksanakan di Masjid Baitul Hamdi Kelurahan Simpangtiga Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuansing, Jumat (16/2/2024) Pukul 04.50 WIB.

Jumat Curhat dipimpin oleh oleh Kanit Binkamsa Polres Kuansing Aiptu Aprial Pindes serta dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, dan jemaah Masjid Baitul Hamdi dan pengurus masjid lebih kurang sebanyak 50 orang.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH kepada wartawan melalui Kasat Binmas Polres Kuansing AKP H Yuhelmi mengucapkan terima kasih kami kepada pengurus Masjid Baitul Hamdi yang telah memberikan kesempatan kepada polres untuk menyampaikan pesan- pesan kamtibmas di Kabupaten Kuansing.

”Alhamdulillah pada tahun ini Polda Riau mengadakan salat berjemaah di masjid-masjid yang ada di wilayah masing-masing," ujarnya.

Dalam penyampaiannya diungkapkan, kasus narkoba di Kabupaten Kuantan Singingi pada tahun 2023 sangat tinggi, saya berpesan kepada kita semua untuk mengawasi anak anak kita khususnya keluarga kita, agar tidak terjerumus ke dalam dunia Narkoba.

”Kemudian untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas), saya berpesan kepada kita semua untuk menggunaan helm untuk berpergian kemana pun kita pergi menggunakan sepeda motor,” tuturnya.

Kanit Binkamsa Polres Kuansing Aiptu Aprial Pindes menambahkan, pada saat ini kita sudah memasuki tahapan penghitungan suara Pemilu 2024. Apabila ada informasi yang perlu disampaikan kepada pihak kepolisian, bisa melalui nomor 110 dan bisa juga ke nomor pribadinya.

”Diimbau kepada masyarakat agar bersama-sama menciptakan situasi yang aman kondusif di lingkungan tempat tinggal dan jangan terprovokasi terhadap berita-berita yang hoax yang belum tentu kebenarannya," kata dia lagi.

Sementara itu, perwakilan pengurus dan jemaah Masjid Baitul Hamdi mengucapkan terimakasih kepada Polres Kuansing yang telah melakukan program Salat Berjamaah di Masjid Baitul Hamdi. Mereka berharap kepada pihak kepolisian untuk melakukan patroli pada malam hari karena masih banyaknya pemuda yang masih menggunakan knalpot brong.

Kanit Binkamsa Polres Kuansing Aiptu Aprial Pindes menyebut, setiap malam ada tim patroli keliling untuk menjaga keamanan masyarakat yang sedang beristirahat dan pada malam minggu.

”Polres Kuansing bersama Polsek Kuantan Tengah melakukan patroli dan melakukan razia untuk mengantisipasi balap liar terutama yang berada di jalan lurus kantor bupati dan jalur 2 bawah SMK," sebutnya.

"Polri dan masyarakat perlu bekerja sama dalam suatu Cooling System guna mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat, agar persatuan bangsa dapat terjaga dan Pemilu 2024 yang damai dapat terwujud,” pungkas AKP Yuhelmi.***

Kategori : Umum, Kuansing
wwwwww