Pilu, Ibu dan Anak Tewas Terjebak Kobaran Api dalam Kebakaran Rumah di Rokan Hilir Riau

Pilu, Ibu dan Anak Tewas Terjebak Kobaran Api dalam Kebakaran Rumah di Rokan Hilir Riau

Dua peristiwa Kebakaran di Rohil Riau terjadi dalam satu hari pada dini hari tadi, Minggu (11/2/2024). Ada dua korban jiwa pada peristiwa tersebut.

Minggu, 11 Februari 2024 15:41 WIB
ROKAN HILIR, POTRETNEWS.com — Dua peristiwa kebakaran terjadi di Kota Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau pada Ahad (11/2/2024) dini hari. Kebakaran pertama terjadi di Jalan Perniagaan Gang Desa Baru. Sementara di lokasi kedua, terjadi di Jalan Utama Kelurahan Bagan Barat, Bagansiapiapi. Kejadian kebakaran di Jalan Perniagaan menghabiskan satu unit rumah. Sementara kejadian di Jalan Utama menghanguskan empat unit rumah.

Tak hanya rumah yang terbakar, ada dua korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Berdasarkan informasi dari Kapolsek Bangko Kompol Ihut Manjalo Tua, korban jiwa terjadi pada kebakaran di Jalan Perniagaan. ”Untuk kejadian kebakaran di Jalan Utama tidak sampai menyebabkan adanya korban jiwa,” ujarnya dilansir dari tribunnews.com.

Ditambahkan kapolsek, pada kejadian di Jalan Perniagaan Gang Desa Baru terdapat dua korban jiwa. Dua korban ini merupakan ibu dan anak yang tidak dapat keluar dari tempat tinggalnya. Korban bernama Abie berusia 70 tahun dan anaknya A Ong berusia 52 tahun. Keduanya terjebak dalam api saat kebakaran terjadi. ”Jenazah korban sudah dievakuasi ke RSUD Dr Pratomo untuk identifikasi dan autopsi," beber kapolsek.

Kompol Ihut mengatakan pihaknya masih mencari tahu apa yang menjadi penyebab kebakaran. Sebelumnya, peristiwa serupa juga terjadi di di Jalan Bintang Hilir Kelurahan Bagan Kota Kecamatan Bangko, Bagansiapiapi.

Kebakaran yang terjadi pada 25 Januari 2024 itu menghanguskan dua unit toko dan 8 unit rumah. Si jago merah mengamuk sekitar pukul 18.30 WIB. Kapolsek Bangko Kompol Ihut Manjalo Tua mengatakan, penyebab kebakaran tersebut karena korsleting arus pendek listrik.

Dari kejadian kebakaran tersebut ditaksir kerugian mencapai miliaran rupiah. Dari pendataan ada 2 toko dan 8 rumah terbakar dalam peristiwa kebakarn itu.

Menurutnya, awal mula kejadian kebakaran diketahui oleh warga sekitar yang melihat api genteng rumah satu korban. Api cepat membesar dan warga sempat berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Pemadaman kebakaran turut dibantu petugas Damkar Pemerintah Kabupaten Rohil.

Ia juga mengingatkan warga agar berhati-hati dengan memeriksa kabel listrik di rumah dan jangan meninggalkan rumah saat sedang memasak sesuatu di kompor. Dengan lebih waspada diharapkan kejadian Kebakaran di Rohil tidak terulang kembali. ***

Editor:
Abdul Roni

Kategori : Peristiwa, Rohil
wwwwww