Gara-gara Uang TC Porprov X Riau 2022 tak Dibayarkan, Pelatih dan Atlet Muaythai Bengkalis Melapor ke Polisi

Gara-gara Uang TC Porprov X Riau 2022 tak Dibayarkan, Pelatih dan Atlet Muaythai Bengkalis Melapor ke Polisi
Kamis, 08 Februari 2024 18:42 WIB
Junaidi Usman
BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Karena hak atas uang TC (training center/pemusatan latihan) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau Tahun 2022 di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) diduga dipotong, coach (pelatih) dan atlet melaporkan hal ini ke kepolisian. Melansir pantauriau.com, Coach Honassan Mada Harahap membenarkan telah melaporkan peristiwa diatas pada Rabu (7/2/2024) kemarin.

”Benar barusan kita baru selesai melaporkan atas dugaan pemotongan uang TC Porprov tahun 2022 yang lalu yang telah dilakukan oleh pengurus. Tidak hanya saya saja, tapi ada beberapa atlet Muaythai yang juga haknya tidak diterima,” ujar Honassan seraya menambahkan bahwa dirinya tidak ada menerima sedikit pun uang TC tersebut hingga saat ini.

”Ketika diminta, mereka mengatakan masih menunggu penyelesaian para atlet terlebih dahulu," beber Honassan.

Diutarakan Honassan, pada September 2022 dirinya coba mendapatkan informasi ke pengurus KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kabupaten Bengkalis yang akhirnya mendapatkan jawab bahwa uang TC pelatih dan atlet sudah diberikan semua.

”Tentunya kami terkejut setelah mengetahui bahwa uang tersebut sudah disalurkan semua. Namun, setelah kami minta kepada pengurus Muaythai, sampai saat ini tidak ada kejelasannya," ungkap Honassan dengan menyebutkan pengurus Muaythai pada saat itu adalah Ade Janu Harjayanto dan Okto Vianes Sinyo Lesnussa sebagai Pengurus Provinsi Riau.

Menanggapi hal ini, Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus Sitompul menjelaskan bahwa pihaknya sudah melunasi hak-hak para pelatih dan atlet pada saat itu.

”Kita sudah membayarkan semua hak para pelatih dan atlet yang mengikuti Porprov X Riau di Kuansing yang lalu. Jadi, persoalan ini tidak ada sangkut paut terhadap KONI (Kabupaten Bengkalis, red) lagi, karena semua yang menyangkut uang TC sudah kita serahkan kepada para pengurus termasuk cabang olahraga Muaythai tersebut. Sudah lama tu dah," terang Ketua KONI Darma Firdaus yang akrab disapa Ucok ini.***

Kategori : Hukrim, Bengkalis
wwwwww