Calon Senator Dapil Riau Alpasirin Sarasehan di Kuantan Singingi

Calon Senator Dapil Riau Alpasirin Sarasehan di Kuantan Singingi
Kamis, 08 Februari 2024 17:33 WIB
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com — Alpasirin, Calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia daerah pemilihan (dapil) Provinsi Riau nomor urut 2, Alpasirin SIP MIP menggelar sarasehan bertajuk ”Mendesain Kuansing Maju dan Modern” di salah satu tempat di Telukuantan, pada Rabu (7/2/2024). Sarasehan diikuti oleh puluhan pemuda, mahasiswa dan perwakilan buruh di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Mengawali pembukaan dialog, Alpasirin mengaku senang berada di Kuansing lantaran memiliki kedekatan emosional dengan daerah ini.

”Saya memiliki kedekatan emosional dengan masyarakat Kuansing terutama guru saya, guru besar UI, bapak Maswardi Rauf. Saya sangat menghormati beliau," ujarnya. Dalam kegiatan itu, Alpasirin menyoroti efektivitas fungsi DPD (senator) dan pengawalan anggaran untuk pembangunan di Riau, terutama Kuantan Singingi.

”Riau harus mendapat alokasi anggaran yang besar karena Riau menyumbang devisa negara yang cukup besar, fenomena sekarang masih banyak di Riau jalan yang rusak, pengentasan kemiskinan masih belum optimal " ujar Alpasirin yang pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Selanjutnya, Alpasirin menyebutkan kendala utama Riau hari ini adalah korupsi yang masih sangat tinggi, dan kurangnya transparansi, sehingga proses pembangunan berjalan lambat.

Berdasarkan pantauan, peserta tampak antusias mengikuti sarasehan itu. Wahyu misalnya, mempertanyakan solusi jalan yang rusak di Desa Serosah. Kemudian Dani menanyakan tugas dan fungsi DPD dalam pembangunan. Dalam pernyataan penutupnya, Alpasirin mengajak masyarakat jangan mau menerima politik uang dari calon.

”Calon yang memberi uang untuk memilihnya jika terpilih maka akan mengakui urusan sudah selesai dengan pemilih, karena suaranya sudah dibeli. Jangan mau, haram itu, rusak negara ini akibat praktek politik uang itu,” pungkas Alpasirin disambut riuh tepuk tangan peserta kegiatan.***

Kategori : Politik, Kuansing
wwwwww