Sumbangan Jemaah Masjid di Mandau Bengkalis untuk Rakyat Palestina Dicuri, Uang Diambil Pakai Sapu Lidi yang Ujungnya Diberi Lem

Sumbangan Jemaah Masjid di Mandau Bengkalis untuk Rakyat Palestina Dicuri, Uang Diambil Pakai Sapu Lidi yang Ujungnya Diberi Lem
Minggu, 04 Februari 2024 12:35 WIB

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Sindikat pencuri kotak amal masjid Raya Makarimul Akhlak komplek Singgalang, Kelurahan Talang Mandi, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, diringkus Resmob Polsek Mandau, lima pemuda berhasil diamankan bersama barang bukti.

Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat mengungkapkan, lima pemuda tersebut berinisial RM (15), RH (17), RV (19), FA (18) dan MH (17). Mereka beraksi mencuri kotak amal pada yang dikumpulkan pengurus masjid untuk rakyat Palestina dan aksi mereka terekam CCTV yang ada di masjid tersebut pada 27 Januari 2023.

"Dari kelima pelaku, tiga orang masih di bawah umur dan menggunakan sepeda motor dalam melancarkan aksi pencurian kotak amal tersebut," ujar Hairul, Sabtu (3/2).

Dikatakannya, kejadian ini awalnya diketahui pagi dini hari saat imam masjid mau membuka pintu masjid untuk persiapan Salat Subuh dan melihat jendela masjid sebelah kanan terbuka. "Kemudian, imam masjid langsung melihat CCTV yang terekam ada lima pelaku sedang mencuri uang kotak amal masjid untuk rakyat Palestina," ucapnya.

Dikatakannya, setelah mengecek rekaman CCTV di dalam masjid dan benar telah terjadi pencurian, lalu pelapor melaporkan kejadian itu ke Polsek Mandau.

"Lima pelaku tersebut membagi tugas, ada yang mengawasi dan ada yang mengambil uang kotak amal dengan cara memasukkan sapu lidi yang mana ujungnya diberi lem dan setelah itu mengangkat uangnya keluar bersama kotak amal," paparnya, dilansir dari antaranews.com.

Kelimanya diringkus pada Kamis (1/1/2024) dan pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.***

Editor:
Abdul Roni

Kategori : Hukrim, Bengkalis
wwwwww