Home > Berita > Umum

Selama Ini Yankes Menumpang di Bangunan Sekolah, Dinas Kesehatan Bengkalis akan Bangun Pustu

Selama Ini Yankes Menumpang di Bangunan Sekolah, Dinas Kesehatan Bengkalis akan Bangun Pustu
Sabtu, 03 Februari 2024 00:17 WIB
Junaidi Usman
BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Sebagai wujud komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis Provinsi Riau di bidang layanan kesehatan (yankes), melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) akan bangun fasilitas kesehatan di Dusun Baganbenio, Desa Tasikserai, Kecamatan Talangmuandau. Fasilitas yang akan dibangun tersebut berupa puskesmas pembantu (pustu) dengan menggunakan sumber dana Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD) Kabupaten Bengkalis Tahun Anggaran 2024 ini.

”Saat kami mendampingi ibu Bupati Bengkalis Kasmarni dalam kunjungan kerja dan peninjauan lokasi banjir di Baganbenio beberapa waktu yang lalu, akan dibangunkan sarana kesehatan yaitu Puskesmas Pembantu Bagan Benio dan Insya Allah akan dilaksanakan di tahun 2024 ini," ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes Bengkalis Ermanto, Kamis (1/2/2024).

Lanjut Ermanto, dengan adanya pembangunan Pustu Baganbenio tersebut maka fasilitas Yankes kepada masyarakat akan lebih representatif karena selama ini petugas kesehatan terpaksa menumpang di gedung sekolah untuk memberikan pelayanan.

”Selama ini pelayanan yang diberikan kepada masyarakat di wilayah Baganbenio ini masih menumpang di salah satu sekolah. Nah, nanti adanya gedung puskesmas pembantu maka sarana akan lebih baik dan mendukung," ungkap Plt Kadiskes Ermanto.

UPT Puskesmas Serai Wangi Kecamatan Talang Muandau pada jeda waktu yang ada menyempatkan diri untuk menyambangi satu orang tenaga kesehatan, yakni bidan desa yang bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat di wilayah tersebut.***(INF)

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww