Pastikan Pemilu Lancar, Pj Sekda Kampar Tinjau TPS Terdampak Banjir di Siak Hulu

Pastikan Pemilu Lancar, Pj Sekda Kampar Tinjau TPS Terdampak Banjir di Siak Hulu
Jum'at, 02 Februari 2024 18:40 WIB

KAMPAR, POTRETNEWS.com — Penjabat (Pj) Sekda Kampar, Riau, Drs H Yusri MSi bersama Kapolres kampar AKBP Ronald Sumaja SIK, dan Ketua KPU setempat Maria Aribeni SSi MSi meninjau TPS yang terdampak banjir di Desa Lubuksiam dan Tanjungbalam Kecamatan Siak Hulu, Jumat (2/2/2024).

Selain mereka, terlihat juga unsur Komisioner Bawaslu, Kapolsek Siak Hulu AKP Asdisyah Mursyid SH, Kalaksa BPBD Kampar Drs. Agustar MSi, Kepala kesbangpol Drs Mahadi MH, dan Camat Siak Hulu Irwansyah SSTP.

“Hari ini kita turun bersama dengan jajaran TNI / Polri, Bawaslu dan KPU mengantisipasi bencana banjir guna pelaksanaan pemilu yang akan kita laksanakan tanggal 14 Februari," ucap Yusri.

Menurut Yusri, peninjauan ke TPS yang terdampak banjir agar pihaknya tahu seperti apa kondisi di lapangan hari ini. "Karena ada beberapa kecamatan yang masih banjir termasuk serantau Kampar kiri dan hasil peninjauan ini akan kita bawak pada rapat bersama Pemerintah Provinsi Riau.

Pj Sekda mengatakan, apabila kondisi ini tidak ada perobahan maka Pemerintah Kabupaten Kampar dan provinsi akan mengambil sikap dan akan dilaksanakan rapat di hari Selasa pekan depan.

"Apa pun hasil rapat yang dilaksanakan besok kita tetap mesti berdasar dan seluruh masyarakat Kabupaten Kampar serta provinsi maupun nasional tahu bahwa Kampar sedang dilanda bencana," ujarnya.

Seiring dengan itu Ketua KPU menambahkan, ada beberapa desa dan kecamatan yang hari ini kita lihat bersama yang tidak bisa di pindahkan TPS di karenakan tidak adanya dataran yang tinggi.***(Advertorial)

Kategori : Pemerintahan, Kampar
wwwwww