Home > Berita > Umum

Geger Jejak ”Kaki Raksasa” di Kebun Sawit Siak, Sempat Dianggap Bahan Tertawaan

Geger Jejak ”Kaki Raksasa” di Kebun Sawit Siak, Sempat Dianggap Bahan Tertawaan

Penampakan jejak telapak kaki mirip telapak kaki manusia berukuran panjang 1,2 meter di kebun sawit warga Bungaraya Siak. (F-ISTIMEWA VIA SUARARIAU.id

Jum'at, 26 Januari 2024 08:10 WIB
SIAK, POTRETNEWS.com — Warga Kecamatan Bungaraya Siak RIau digegerkan penemuan jejak mirip telapak kaki manusia berukuran sangat besar. Jejak kaki manusia raksasa itu pertama kali ditemukan warga bernama Sunjoto Krisna di sebuah kebun sawit pada Kamis (18/1/2024). Sehari-hari, Sunjoto bekerja sebagai pemanen sawit. Awalnya, pria berusia 51 tahun ini sedang bekerja memanen sawit di kebun milik salah seorang warga, Rabu (17/1/2024).

Siang itu, kata Sunjoto, cuaca sedang gerimis dan bertepatan dengan masuknya waktu Salat Zuhur.
Namun, pekerjaannya memanen sawit masih tanggung, sedikit lagi selesai. Sehingga Sunjoto memutuskan untuk berteduh sejenak untuk melanjutkan pekerjaannya.

”Saat saya istirahat duduk disitu saya melihat sepintas sosok tinggi besar, hitam dan berambut panjang sebahu," kata Sunjoto, Kamis (25/1/2024), dilansir suarariau.id.

Biasanya, tiba waktu salat, Sunjoto menghentikan pekerjaannya dan pergi untuk melaksanakan ibadah bahkan kerap menjadi seorang muadzin.

Namun, siang itu lantaran kerjanya tanggung, saat azan berkumandang ia masih tetap melanjutkan pekerjaannya memanen sawit.

Ditambahkan Sunjoto, mulanya ia berfikir apa yang ia lihat barusan hanyalah halusinasi lantaran ia sudah sejak pagi memanen kelapa sawit. ”Awalnya saya berfikir itu hanya halusinasi saja," sebut Sunjoto.

Esok harinya, Sunjoto kembali memanen kelapa sawit. Pada saat itulah dirinya sangat kaget melihat jejak tapak kaki mirip telapak kaki manusia berukuran panjang 1,2 meter dengan lebar 85 centimeter di tempat ia melihat sosok besar semalam.

Saat itu juga ia sangat gugup lantaran apa yang ia lihat semalam sosok besar berambut sebahu itu ternyata meninggalkan jejak.

Malamnya, barulah dia menceritakan kepada istrinya apa yang dialaminya sampai menemukan jejak kaki besar itu. Mendengar cerita Sunjoto, istrinya malah tertawa. Sebab istrinya tak percaya, menilai apa yang diceritakan suaminya gurauan.

Keesokan paginya atau pada Jumat (19/1/2024), dia mengajak istrinya melihat ulang jejak kaki mirip manusia itu. Setelah mengambil foto, istrinya pulang, sementara Sunjoto melanjutkan memanen.

Cerita jejak kaki itu baru menjadi pembicaraan warga selain mereka mendatangi tempat jejak kaki tersebut berada. Bhabinkamtibmas dan perangkat kampung juga turun menyaksikan.

Kerani Kampung Jatibaru Surjana didampingi Kadus Jatirejo Ikasan yang melihat langsung jejak kaki besar itu menceritakan warganya bernama Sunjoto merupakan muazin. Dia termasuk warga yang taat dan rajin beribadah. ”Saya tidak bisa berkomentar banyak tentang jejak kaki ini. Saya takut salah komentar," sebutnya.

Kerani membenarkan adanya jejak kaki besar mirip kaki manusia itu. Panjangnya empat telapak kaki manusia normal dan diameternya hampir dua kali panjang telapak kaki manusia normal.***

Editor:
Abdul Roni

Kategori : Umum, Siak
wwwwww