Home > Berita > Umum

Bertemu Kajati Akmal Abbas, AMSI Riau Sampaikan Tekad Bangun Ekosistem Media Sehat dan Berkualitas di Bumi Lancang Kuning

Bertemu Kajati Akmal Abbas, AMSI Riau Sampaikan Tekad Bangun Ekosistem Media Sehat dan Berkualitas di Bumi Lancang Kuning
Kamis, 18 Januari 2024 16:05 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Ikhtiar ”mengkampanyekan” membangun ekosistem media sehat dan berkualitas terus dilakukan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wilayah Riau lewat komunikasi dengan berbagai pihak.

Kamis (18/1/2024) pagi tadi, jajaran Pengurus AMSI Riau yang dipimpin Firman Agus (Pemimpin Redaksi riaupos.co) audiensi ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau. Kedatangan para petinggi perusahaan pers siber itu langsung disambut Kepala Kejati Akmal Abbas.

Dalam pertemuan tersebut Firman Agus antara lain didampingi Sekretaris Budy Satria (Pemimpin Redaksi halloriau.com) dan Bendahara Dian Alhadi (Pemimpin Redaksi cakaplah.com).

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau, Akmal Abbas SH MH didampingi Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau, Marcos M Simaremare SH MHum dan Kasi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Riau, Bambang Heripurwanto SH MH.

”AMSI Riau sangat berterima kasih kepada Bapak Kajati Riau dan jajarannya karena telah memberikan kami waktu untuk beraudiensi sekaligus bersilaturahmi dengan Pak Akmal (Kajati, red) yang juga anak jati Riau. Dalam berbagai pertemuan dengan mitra kerja ataupun stakeholder, kami selalu ’kampanyekan’ membangun media yang sehat bisnisnya, berkualitas kontennya dan sejahtera karyawan. Inilah hasil titipan dari Konferwil AMSI tahun 2023 lalu. Bagaimana agar kita bersama-sama membangun bisnis media digital. Apalagi kita tahu pers sebagai salah satu pilar demokrasi di tengah kehadiran media sosial dan influencer,” beber Firman.

Tak lupa, Firman memperkenalkan Pengurus AMSI Wilayah Riau periode 2023-2027 yang hadir dalam audiensi itu. Dimulai dari Ketua Bidang Teknologi dan Informasi Rinal Sagita (Manajer tribunpekanbaru.com), Ketua Bidang Advokasi dan Regulasi Media, Riski Maruto (Kepala LKBN Antara Biro Riau/antaranews.com), Ketua Bidang Kemitraan dan Usaha, Muhardi (Pemimpin Perusahaan riau1.com), Majelis Kehormatan Hasan Basril (Pemimpin Redaksi goriau.com) dan Mario Abdillah Khair (pendiri potretnews.com) serta Badan Pertimbangan dan Pengawas Organisasi (BPPO), Ahmad S Udi (Pemimpin Redaksi riauterkini.com) dan Staf AMSI Riau, Zulia.

Pada bagian lain Firman Agus mengatakan, AMSI salah satu organisasi perusahaan media siber dan juga konstituen Dewan Pers yang eksistensinya semakin diakui oleh masyarakat di provinsi berjuluk Bumi Lancang Kuning ini.

Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas SH MH menyambut baik audiensi dan silaturahmi Ketua dan jajaran pengurus AMSI Riau di Kejaksaan Tinggi Riau. Awalnya Kajati juga sempat menyinggung kebingungannya karena banyaknya media di Provinsi Riau.

"Terima kasih kepada AMSI Riau, kami sangat mengapresiasi karena dengan pemberitaan selama ini sangat membantu pihak Kejati dalam menyampaikan berbagai informasi ke masyarakat. Silakan kita berdiskusi apa yang bisa dikolaborasikan bersama, kegiatan apa yang bisa disenergikan nantinya, Kejati sangat terbuka," kata Akmal Abbas.

Akmal Abbas menyebut bahwa Kejati Riau meraih peringkat pertama nasional dalam hal publikasi, dalam artian koordinasi publikasi dengan pihak wartawan di Provinsi Riau berjalan sangat baik.

"Kejati Riau ini tahun sebelumnya mendapat penghargaan nomor satu se-Indonesia (segi publikasi). Ini artinya jalinan komunikasi selama ini dengan rekan wartawan berjalan baik,” ujar Akmal Abbas.***

Editor:
Abdul Roni

Kategori : Umum, Riau
wwwwww