Gubernur Edy Natar Nasution Serahkan Bantuan 10 Ton Beras untuk Masyarakat Terdampak Banjir di Pelalawan

Minggu, 14 Januari 2024 16:09 WIB
gubernur-edy-natar-nasution-serahkan-bantuan-10-ton-beras-untuk-masyarakat-terdampak-banjir-diGubri Edy Natar Nasution menyerahkan bantuan beras untuk masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Pelalawan, Ahad (14/01/2024). (F-IST)

PELALAWAN, POTRETNEWS.com — Gubernur Riau (Gubri) Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution menyerahkan bantuan beras yang berasal dari Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD) Provinsi Riau untuk masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Pelalawan, Ahad (14/01/2024).

Bantuan yang berjumlah sebanyak 10 ton beras itu diserahkan oleh orang nomor satu di Bumi Lancang Kuning itu di Komplek Perumahan Bhakti Praja, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

“Kami dari (Pemerintah) Provinsi tentu berupaya mengatasi kesulitan masyarakat kita disini yang terdampak banjir, maka dari itu kita menyerahkan bantuan beras 10 ton dan bantuan lainnya untuk bisa meringankan beban masyarakat,” kata Edy Nasution.

Gubri menyampaikan bahwa kehadirannya bersama jajaran di Kabupaten Pelalawan merupakan bentuk dari keprihatinan dan kepedulian dari pemerintah kepada masyarakatnya. Mantan Komandan Korem 031/Wira Bima itu juga mengatakan bahwa saat ini pemerintah berupaya agar dapur umum tidak hanya berada di Komplek Perumahan Bhakti Praja, Pangkalan Kerinci, namun juga ada di beberapa titik.

Pada kesempatan itu, Edy Nasution juga mengajak masyarakat untuk terus berdoa agar air segera susut dan masyarakat kembali bisa beraktivitas seperti biasanya. “Kita berdoa agar apa yang kita alami ini segera berakhir,” tuturnya.

Bersamaan dengan itu, Bupati Pelalawan Zukri Misran juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Riau atas bantuan-bantuan yang telah disalurkan, baik itu beras, obat-obatan dan lain sebagainya.

“Alhamdulillah bantuan-bantuan cukup mengalir dan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan untuk masyarakat kami di sini,” ujarnya.

Zukri mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Riau telah banyak memberikan dukungan, bantuan untuk masyarakat. Ia berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat, khususnya bagi masyarakat yang terdampak banjir.

“Mudah-mudahan bantuan ini membawa manfaat dan cuaca membaik, air segera dan terus surut,” pungkasnya.

Saat menyerahkan bantuan, Gubernur Riau didampingi oleh Asisten I Setdaprov Riau Zulkifli Syukur, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Riau Ikhwan Ridwan dan Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Riau M Edy Afrizal. ***

Kategori : Pemerintahan, Riau
wwwwww