Home > Berita > Umum

Hendry Ch Bangun akan Lantik Pengurus PWI Riau 2023-2028 pada Kamis 11 Januari 2024

Senin, 08 Januari 2024 18:43 WIB
Wahyu Abdillah
hendry-ch-bangun-akan-lantik-pengurus-pwi-riau-20232028-pada-kamis-11-januari-2024Raja Isyam Azwar (Ketua PWI Riau terpilih/kanan) dan Zufra Irwan Ketua DKP PWI Riau terpilih). (F-DOK)

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Jika tak ada aral, pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau periode 2023-2028 akan dilantik oleh Ketua Umum (Ketum) PWI Pusat Hendry Ch Bangun, Kamis (11/1/2024) pagi pekan ini.

Informasi tersebut disampaikan Ketua PWI Riau terpilih, Raja Isyam Azwar, saat rapat panitia di Kantor PWI Riau Jalan Arifin Achmad Pekanbaru, Senin (8/1) siang.

”Kita sudah mendapat konfirmasi dari pak Ketum, bahwa beliau akan hadir melantik pengurus PWI Riau terpilih termasuk jajaran Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Riau 2023-2028 pada Kamis pagi, tanggal 11 Januari ini,” kata Isyam.

Selain Hendry, kata Isyam, petinggi PWI Pusat yang bakal hadir yakni Sekjen PWI Pusat Sayid Iskandarsyah dan Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat Zulmansyah Sekedang.

Isyam melanjutkan, pelantikan akan dihadiri oleh Gubernur Riau Edy Natar Nasution. Turut pula diundang: Ketua PWI Jambi, Ketua PWI Sumatera Barat, Ketua PWI Kepulauan Riau, dan Ketua PWI Sumatera Utara.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelantikan, Oberlin Marbun, memaparkan, pelantikan akan digelar di Balai Serindit, Gedung Daerah Provinsi Riau Jalan Diponegoro, Pekanbaru. Persiapan untuk pelantikan pengurus PWI Riau terpilih hampir rampung karena telah mulai dilakukan sejak beberapa pekan lalu.

”Persiapan agenda ini sudah dimulai sejak beberapa pekan lalu. Kini peserta hanya tinggal mempersiapkan undangan dan backdrop," sebut Ober, panggilan Oberlin. Upaya tersebut, lanjut Ober, tidak terlepas dari dukungan seluruh anggota keluarga besar PWI Riau yang telah berjibaku demi menyukseskan pelantikan pengurus.

Sebagaimana diketahui, Raja Isyam Azwar terpilih secara aklamasi menjadi Ketua PWI Provinsi Riau periode 2023-2028 pada 11 Desember tahun lalu. Kemudian Zufra Irwan juga ditetapkan sebagai Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) masa bakti yang sama. Ketetapan itu tertuang dalam Keputusan Konferensi Luar Biasa (KLB) XVI PWI Riau Tahun 2023 Nomor: 05/KLB-K/XVI/PWI-R/VI/2023 tentang Penetapan Ketua PWI Provinsi Riau Masa Bakti 2023-2028 dan Ketua Dewan Kehormatan Provinsi PWI Riau Masa Bakti 2023-2028.

Setelah pelantikan PWI Riau, imbuh dia, akan dilanjutkan dengan pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Wanita Indonesia (IKWI) Provinsi Riau yang kini dipimpin oleh Fatia Ulfa. Ober menambahkan, para mitra PWI Riau antara lain; PT RAPP, SKK Migas, dan IKPP juga turut diundang untuk melakukan penanandatangan MoU atau Nota Kesepahaman.

”Isi MoU tersebut merupakan kerja sama PWI Riau dan para mitra di bidang pendidikan, kompetensi, Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas), dan Hari Pers Nasional (HPN)," pungkasnya.***

Kategori : Umum, Riau
wwwwww