Nizhamul, Mantan Pejabat Pemprov Riau Ditunjuk Jadi Pj Bupati Batubara Sumut

Nizhamul, Mantan Pejabat Pemprov Riau Ditunjuk Jadi Pj Bupati Batubara Sumut
Minggu, 24 Desember 2023 13:37 WIB
BATUBARA, POTRETNEWS.com — Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menunjuk Nizhamul sebagai Penjabat (Pj) Bupati Batubara Provinsi Sumatra Utara (Sumut) menggantikan Zahir. Masa jabatan Zahir sebagai Bupati Batubara akan berakhir 27 Desember 2023. "Iya (Mendagri tunjuk Nizhamul sebagai Pj Bupati Batu Bara)," kata Kabag Biro Pemerintahan dan Otda Setda Pemprov Sumut Juliadi Zurdani Harahap saat dihubungi, Ahad (24/12/2023).

Pj Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Hassanudin bakal melantik Nizhamul pada Rabu (27/12). Pelantikan tersebut bakal berlangsung di Aula Tengku Rizal Nurdin di rumah dinas Gubsu. ”Hari Rabu (pelantikan) di rumah dinas (Gubsu) siang," ucapnya, dilansir dari detiksumut.com.

Dari informasi yang dihimpun, Nizhamul merupakan pejabat eselon I Kemenko Polhukam. Saat ini Nizhamul menjabat sebagai Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi. Nizhamul bergabung ke Kemenko Polhukam sejak 2019 silam.

Sebelumnya, dia merupakan ASN di Pemprov Riau dan pernah menduduki beberapa jabatan eselon II di sana. Untuk diketahui, jabatan Bupati Batubara yang dijabat oleh Zahir bakal habis pada 27 Desember 2023. Nizhamul bakal menjadi Pj Bupati hingga terpilih bupati di Pilkada 2024 dan dievaluasi per enam bulan.***

Editor:
Abdul Roni

Kategori : Pemerintahan
wwwwww