Inilah Nizhamul atau Among, Mantan Kepala Satpol PP yang Ditunjuk Jadi Pj Bupati Batubara Sumut

Inilah Nizhamul atau Among, Mantan Kepala Satpol PP yang Ditunjuk Jadi Pj Bupati Batubara Sumut
Minggu, 24 Desember 2023 15:10 WIB

BATUBARA, POTRETNEWS.com — Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Batubara, Zahir-Oky Iqbal Frima akan usai pada 27 Desember 2023 mendatang. Dengan selesainya jabatan Zahir dan Oki, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kemudian menunjuk Pj Bupati Batubara untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut.

Adapun sosok yang ditunjuk menjadi Pj Bupati Batubara adalah Nizhamul. Lelaki yang akrab disapa Among ini merupakan Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan.

Sosok Nizhamul
Dilansir dari tribunnews.com, Nizhamul alias Among berasal dari Riau. Ia tercatat sebagai putra Melayu yang lama berkiprah di Pemerintah Provinsi Riau. Kariernya diawali dengan bertugas di Pemprov Riau, dan sempat menjabat sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemprov Riau.

Tak lama menjabat sebagai Kasatpol PP Pemprov Riau, Nizhamul kemudian dipercaya mengemban amanah sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Riau. Ia juga sempat menjabat sebagai Ketua FKPT (Forum Komunikasi Penanggulangan Terorisme). Ketika itu, Nizhamul mengikuti seleksi Jabatan Tinggi Pratama (JTP) di Kemenko Polhukam. Nasib baik berpihak kepadanya.

Ia dinyatakan lolos, dan dipercaya mengemban amanah sebagai Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan. Saat bertugas di Menkopolhukam, Nizhamul lantas ditunjuk sebagai Pj Bupati Batubara. Rencananya, Nizhamul akan dilantik oleh Pj Gubernur Sumut pada 27 Desember 2023 mendatang.

Pelantikan Nizhamul dilakukan bersamaan dengan akhir masa jabatan Zahir dan Oky sebagai Bupati dan Wakil Bupati Batubara. Penunjukan Nizhamul sebagai Pj Bupati Batubara itu berdasarkan salinan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-6613 Tahun 2023 Tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Batu Bara Provinsi Sumatera Utara, tanggal 19 Desember 2023.***

Editor:
Abdul Roni

Kategori : Pemerintahan
wwwwww