Home > Berita > Umum

Pengurus PWI Kampar Periode 2023-2026 Dilantik, Raja Isyam Azwar: Jaga Kekompakan, Dahulukan Persatuan

Pengurus PWI Kampar Periode 2023-2026 Dilantik, Raja Isyam Azwar: Jaga Kekompakan, Dahulukan Persatuan

Ketua PWI Provinsi Riau Raja Isyam Azwar memberikan bendera pataka kepada Ketua PWI Kabupaten Kampar masa bakti 2023-2026 yang baru dilantik Kamis (21/12/2023) siang. (F-IST)

Kamis, 21 Desember 2023 19:00 WIB

KAMPAR, POTRETNEWS.com – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau melantik pengurus PWI Kabupaten Kampar masa bakti 2023-2026, Kamis (21/12/2023) siang. Acara pelantikan berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar, Bangkinang Kota. 

Pada pelantikan ini hadir Penjabat Bupati Kampar HM Firdaus SE MM, Wakil Ketua DPRD Kampar Repol SAg, Anggota DPRD Provinsi Riau Hj Eva Yuliana, Forkopimda, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Kampar.

Sebelum dilantik, terlebih dahulu dibacakan Surat Keputusan (SK) Pelantikan oleh Sekretaris PWI Riau periode 2023-2028 N Doni Dwi Putra. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan naskah pelantikan oleh Ketua PWI Riau, Raja Isyam Azwar.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar mengajak semua pengurus dan anggota PWI Kampar untuk sama-sama menjaga kekompakan, menjaga marwah pertemanan. Karena PWI ini persatuan wartawan. Karenanya, mari dahulukan persatuannya.

“Sekali lagi saya mengajak, dahulukanlah persatuan kita. Kalaupun ada perbedaan, saat konferensi pemilihan kemaren, jangan terus dibawa-bawa dalam hati. Move on! Kita harus melangkah maju. Jangan terhenti dalam bencah berlumpur berisi sakit hati akibat kekalahan atau perbedaan itu. Kita harus move on. Masih banyak yang harus kita lakukan. Dan, tentu saja, kalau kita bersatu, PWI akan solid dan bermarwah di tengah masyarakat. Jadi, mari jaga persatuan kita, siram kebersamaan kita agar kita menjadi organisasi yang produktif, dan juga bermanfaat bagi orang banyak. Juga, bermanfaat bagi mitra kerja, bermanfaat bagi Pemerintah Kabupaten Kampar, dalam mensosialisasikan program pembangunan daerah,” pesan Raja Isyam Aswar.

Dikatakan Raja Isyam Azwar, PWI adalah organisasi profesi. Di dalamnya berkumpul para wartawan. PWI bukan tempat berkumpul pemilik media. Bukan pula organisasi perusahaan pers. Di PWI,

Wartawan diwajibkan berintegritas dan kompeten. Hal-hal menyangkut kompetensi dan integritas inilah yang masih banyak kelemahan dan perlu perbaikan-perbaikan.

“Karenanya, kami mendorong agar PWI Kabupaten terus meningkatkan kualitas kemitraan dengan pemerintah daerah. Termasuk di dalamnya, bagaimana supaya Pemkab Kampar bisa memfasilitasi terselenggaranya UKW dan SJI secara mandiri di tingkat kabupaten. Sehingga para wartawan di daerah bisa terbantu dalam meningkatkan level kompetensi dan profesionalitasnya,” sebut Raja Isyam Azwar.

Hari ini, kata Raja Isyam Azwar, Pemkab Kampar telah menjadi salah satu kabupaten yang membuktikan kepeduliannya terhadap PWI. Buktinya, sekarang PWI Kampar telah memiliki gedung baru yang megah.

“Ucapan terima kasih kami juga, teruntuk kepada Bupati yang telah tanpa pamrih, selalu mendukung PWI dalam kebersamaan. Sekali lagi, terima kasih Pak Bupati. Kedepan kami berharap kerja sama dan kemitraan yang sudah terjadi, hubungan baik dan kemesraan yang sudah terjalin, dapat menjadi lebih baik lagi di masa depan,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua PWI Kabupaten Kampar periode 2023-2026 Syawal dalam sambutannya mengucapkan rasa syukurnya karena acara pelantikan tersebut banyak dihadiri mitra. Ini bukti bahwa wartawan yang tergabung di PWI Kampar mempunyai hubungan yang baik dengan siapapun demi Kampar terus melaju bersama 

“Kami berharap hubungan yang baik ini, terus terjalin lebih baik lagi. Jujur saja kami bangga kepada Pj Bupati Kampar Bapak Firdaus Datuk Sinaro dan Sekda Kampar Pak Hambali yang telah banyak membantu PWI Kabupaten Kampar dalam setiap kegiatan. Saya mewakili PWI Kampar menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah mensukseskan kegiatan ini. Apo dimintak apo bulio, begitu dukungan yang cukup besar kepada PWI oleh pak Firdaus dan pak Hambali. Kita doakan beliau-beliau ini selalu diberi kesehatan membangun negeri yang kita cintai ini,” ujar Syawal.

Kedepan, lanjut Syawal, PWI Kampar akan lebih aktif lagi memberikan kontribusi yang baik terhadap daerah dari aspek pemberitaan sesuai dengan tugas dan fungsi sebagai jurnalis profesional, bertanggung jawab dan patuh kode etik jurnalistik. Apalagi saat ini sudah menghadapi Pemilu dan 2024  Pilkada serentak yang akan membuat tugas wartawan semakin banyak. Namun demikian, PWI Kampar akan tetap berkomitmen menjaga kondusifitas daerah menyejukkan masyarakat, serta menjauh berita-berita hoaks demi kesatuan dan keutuhan masyarakat Kabupaten Kampar.

“Pemerintah Kabupaten Kampar telah membangun gedung PWI Kabupaten Kampar yang sebentar lagi kita akan melaksanakan peresmiannya. Sekali lagi dengan rasa syukur kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas semua dukungan dan perhatian ini dari semua pihak yang telah berkontribusi,” katanya seraya mengimbau pengurus PWI Kampar untuk bersama-sama mendukung seluruh program pembangunan yang telah dibuat pemerintah daerah. (Rls)

Kategori : Umum, Kampar
wwwwww