Isu Mutasi Mulai Berhembus Kencang, Pemkab Indragiri Hilir belum Jadwalkan Agenda Asesmen

Rabu, 20 Desember 2023 08:20 WIB
Muhammad Yusuf
isu-mutasi-mulai-berhembus-kencang-pemkab-indragiri-hilir-belum-jadwalkan-agenda-asesmen
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau belum mengagendakan jadwal assesmen untuk pejabat eselon II. Hal itu berkaitan dengan adanya beberapa pejabat Inhil yang telah dan akan memasuki masa pensiun untuk tahun 2023 ini. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Inhil H Afrizal saat dimintai tanggapan beberapa waktu yang lalu, terkesan enggan untuk berkomentar. Dirinya malah menyarankan untuk menanyakan langsung dengan penjabat (Pj) bupati.

”Lebih baik langsung tanyakan dengan pak bupati aja ya, karena itu wewenang dan kapasitas pak bupati yang lebih tepat untuk menjawabnya," ujar sekda.

Sementara itu Pj Bupati Inhil H Herman saat dimintai tanggapan terkait jadwal bila akan dilaksanakan asesmen untuk pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Inhil hanya menjawab singkat. ”Belum tau lagi," ujarnya.

Belakangan ini, rencana adanya isu mutasi berhembus kencang. Perbincangan terkait mutasi jadi perbincangan hangat warga Kota Tembilahan, terutama saat nongkrong di warung kopi. Bahkan beberapa nama pejabat disebut-sebut akan terkena mutasi berkaitan dengan kinerja yang dinilai buruk.

”Infonya sekitar awal Januari tahun 2024 mendatang akan dilakukan mutasi besar-besaran. Cukup banyak pejabat yang kinerjanya dinilai tidak sesuai harapan dan mengecewakan. Makanya kita lihat saja nanti," ujar salah seorang tokoh masyarakat yang tidak ingin namanya disebutkan.***

Kategori : Pemerintahan, Inhil
wwwwww