Kunjungi MPP, Menpan-RB Takjub dengan Kemegahan MPP Kabupaten Benkalis

Kunjungi MPP, Menpan-RB Takjub dengan Kemegahan MPP Kabupaten Benkalis
Selasa, 12 Desember 2023 15:21 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Bupati Bengkalis diwakili Wakil Bupati Dr H Bagus Santoso, mendampingi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) diwakili Plt Asisten Deputi Standarisasi Pelayanan Publik dan Pelayanan Inklusif Kementerian PAN-RB Republik Indonesia Noviana Andriana lakukan kunjungan ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bengkalis, Selasa (12/12/2023).

Plt Asisten Deputi Standarisasi Pelayanan Publik dan Pelayanan Inklusif Kementerian PAN-RB Republik Indonesia tampak takjub dengan kemegahan dan kemewahan yang awalnya Gedung Daerah lalu disulap menjadi MPP ini. Rasa takjub Plt Asisten Noviana Andriana bertambah saat melihat pelayanan, fasilitas serta kegiatan yang tengah berlangsung di MPP yang terletak di Jalan Perwira, Bengkalis ini.

Menurut Plt Asisten Noviana Andriana, MPP Kabupaten Bengkalis memiliki suatu konsep yang berbeda dengan MPP lainnya, mulai dari letak yang strategis, kemewahan gedung, dan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

“Hanya saja, kedepan untuk informasi-informasi tentang jenis pelayanan harus ditampilkan, nama tempatnya harus diperbesar, dan harus ada petunjuk arah yang jelas,” ujar Noviana Andriana.

Selain itu, beliau juga memberikan apresiasi terhadap semangat dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang sangat cepat dalam mendirikan Mal Pelayanan Publik ini.

“Saya acungi jempol terhadap semangat dan kinerja dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang telah bekerja keras secara maksimal dalam pembangunan Mal Pelayanan Publik ini,” ucapnya.

Tidak hanya itu, beliau juga berharap di Mal Pelayanan Publik kedepannya tidak hanya melayani pelayanan saja, akan tetapi juga dilakukan kegiatan-kegiatan yang melibatkan masyarakat, maupun para pelajar.

“Di sini banyak sekali ruangan-ruangan yang besar, barang kali nanti bisa dilakukan kegiatan melukis di tempat ini, bisa dilakukan kegiatan perlombaan, dan juga harus ada alunan musik yang terus diputar, agar masyarakat tidak bosan,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bengkalis mengucapkan terima kasih atas kehadiran Plt Asisten Deputi Standarisasi Pelayanan Publik dan Pelayanan Inklusif Kementerian PAN-RB Republik Indonesia, menurutnya, kehadiran ini tentunya akan jadi koreksi dan masukan bagi Kabupaten Bengkalis khususnya dalam menjadikan Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bengkalis sebagai Pelayanan Publik terbaik di Indonesia.

Wabup Bagus Santoso juga menjelaskan sejarah sebelum Gedung megah ini menjadi Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bengkalis. “Sebelum menjadi Mal Pelayanan Publik, gedung yang dibangun sejak 2009 ini menjadi bangunan kosong yang terlantar, dan rencananya akan dijadikan sebagai pengganti Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Di Laut, tetapi di masa kepemimpinan Ibu Kasmarni dan Bagus Santoso, kami ingin gedung ini menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat banyak, maka jadilah gedung ini sebagai Mal Pelayanan Publik,” ucapnya.

Tentunya, sambung Bagus Santoso, segala masukan yang telah disampaikan oleh Ibu Noviana akan menjadi perbaikan untuk Kabupaten Bengkalis ke depannya.

Ikut mendampingi Wakil Bupati Bengkalis dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Bengkalis Basuki Rakhmad, Ketua Dekranasda Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah, Sekretaris Dinas PMPTSP M Thaib, Kepala Bagian Organisasi Setda Bengkalis Imelda Susanti, Kepala Bagian Kerja sama Setda Bengkalis Dian Rachmadhany, serta sejumlah Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.***

Plt Asisten Deputi Standarisasi Pelayanan Publik dan Pelayanan Inklusif Kementerian PAN-RB Republik Indonesia Noviana Andriana Saat Lakukan Kunjungan di MPP Kabupaten Bengkalis, Selasa (12/12/2023).
wwwwww