Home > Berita > Umum

Mahasiswi IPB Asal Bengkalis Raih Cum Laude di IPB

Mahasiswi IPB Asal Bengkalis Raih <i>Cum Laude</i> di IPB

(atas) Johansyah Safri bersama istri dan kedua anaknya meluahkan syukur, Rabu (15/11/2023) foto istimewa. (bawah) Johansyah Safri saat diwawancarai awak media, Kamis (7/12/2023).

Minggu, 10 Desember 2023 15:20 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Jika tidak berlebihan, tulisan berikut adalah sebuah motivasi besar bagi generasi muda, juga bagi kedua orang tua dan kerabat lainnya atas predikat Cum Laude yang dicapai Muthi'ah Khairun Nisa di Institut Pertanian Bogor (IPB).

Anak pasangan Johansyah Safri dan Sepnita Ibson ini menjadi bukti bahwa anak pulau mampu bersaing dalam bidang akademik di tingkat nasional.

Hal ini sebagaimana disampaikan Johansyah kepada beberapa awak media. "Alhamdulillah, terima kasih atas apresiasinya memang demikian pada wisuda anak kami 15 November yang lalu di IPB (Institut Pertanian Bogor) University, putri tertua kami menjadi terbaik kedua di tingkat universitas dan terbaik pertama di tingkat fakultas. Ini berarti anak-anak Bengkalis walaupun berada di pulau terluar di laman terdepan Indonesia mampu bersaing dengan putra-putri terbaik di Indonesia. Kita berharap apa yang diperoleh oleh putri kami ini dapat menjadi pemicu, dapat menginspirasi, dapat memotivasi putra putri generasi muda di Kabupaten Bengkalis terutamanya lulusan SLTA untuk tidak takut bersaing di perguruan tinggi terkemuka di Indonesia. Sebagai informasi hari ini IPB merupakan perguruan tinggi terbaik ketiga universitas di tingkat Asia tenggara," kata Johansyah Safri yang saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bengkalis, Kamis (7/12/2023).

Muthi'ah kakak dari Muhammad Rafif Akbar adalah alumni dari SDN 1 Bengkalis, MTsN 1 Bengkalis dan SMAN 1 Bengkalis. Jika tidak berlebihan, tulisan berikut adalah sebuah motivasi besar bagi generasi muda, juga bagi kedua orang tua dan kerabat lainnya atas predikat Cum Laude yang dicapai Muthi'ah Khairun Nisa di Institut Pertanian Bogor (IPB).

"Ini menandakan anak-anak Bengkalis tidak kalah dengan putra putri terbaik bangsa lainnya dari seluruh kabupaten/kota di Indonesia," pungkas Johansyah.

Atas prestasi ini, Johansyah Safri pun didaulat untuk memberikan sambutan mewakili orang tua/keluarga wisudawan wisudawati lainnya pada Agrograduate Celebration Ke-8 S1, S2, dan S3, dari Departemen Agronomi dan Holtikultura (AGH), Fakultas Pertanian, IPB University pada Rabu, 15 November 2023 lalu.***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww