Percepatan Operasional KMP Teluk Singkil, Dishub Gelar Rapat Verifikasi on Desk

Selasa, 05 Desember 2023 20:07 WIB
Junaidi Usman
percepatan-operasional-kmp-teluk-singkil-dishub-gelar-rapat-verifikasi-ion-deski
BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Untuk percepatan operasional Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Teluk Singkil maka Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkalis melakukan rapat verifikasi on desk secara daring (dalam jaringan), Senin (4/12/2023). Rapat verifikasi on desk bersama dengan jajaran manajemen Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) dan PT ASPD yang diikuti langsung oleh Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis Muhammad Adi Pranoto, didampingi Kabid Pelayaran Al Hamidi dan Kabid Pelabuhan Sugeng Santoso, beserta Pejabat Pengawas dan Fungsional Dinas Perhubungan. Adapun dari BPH Migas dihadiri Rini Disa dan dari PT ASDP Agustian Cahyo.

Rapat melalui zoom meeting dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari Keputusan Bupati Bengkalis Nomor 844/KPTS/XI/2023 tentang Persetujuan Pengoperasian KMP Teluk Singkil pada lintasan Air Putih-Sungai Selari, di mana salah satu persyaratan sebelum pengoperasian KMP Teluk Singkil Milik ASDP Indonesia Ferry (Persero) adalah Persetujuan Pengalihan TBBM Bahan Bakar Minyak (BBM) dari Batam ke Dumai.

Pelaksana Tugas Plt Kadis Perhubungan Bengkalis Muhamamd Adi Pranoto, berharap percepatan pengoperasian KMP Teluk Singkil pada lintasan Airputih-Sungaiselari dapat segera terealisasi, guna mengantisipasi lonjakan arus penumpang dan barang pengguna jasa Pelabuhan Penyeberangan Ro-Ro sangat signifikan terutama menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Sementara itu, Rini Disa menjelaskan respon yang positif pihak BPH Migas dan optimis beroperasinya KMP Teluk Singkil pada lintasan Airputih-Sungaiselari sesegera mungkin dan berkoordinasi dengan pihak PT ASDP baik kesiapan armada, kuota BBM yang akan dialihkan dari Batam ke Dumai guna mendukung pelayanan penyeberangan di Kabupaten Bengkalis.***

wwwwww