Home > Berita > Umum

Marvin Samudera Senang Desa yang Dipimpinnya Dipilih Pemkab Bengkalis Jadi Salah Satu Lokasi Kegiatan Tablig Akbar

Marvin Samudera Senang Desa yang Dipimpinnya Dipilih Pemkab Bengkalis Jadi Salah Satu Lokasi Kegiatan Tablig Akbar
Rabu, 29 November 2023 20:20 WIB
Junaidi Usman
BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Sempena Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dan HUT ke-24 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis Tahun 2023, menggelar tablig akbar, Senin (27/11/2023) malam bakda Isya. Mengawali tablig yang dilaksanakan di Masjid Al-Muhsinin Dusun Kampung Parit Desa Pangkalan Batang Barat ini, qari terbaik Provinsi Riau Muhammad Firdaus utusan Kabupaten Bengkalis tepatnya asal Desa Muntai, Kecamatan Bantan membacakan ayat-ayat suci Alquran. Dilanjutkan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bengkalis Buya H Amrizal memandu pembacaan doa agar Allah Swt memberikan keberkahan atas kegiatan ini, keberkahan kepada Korpri dan DWP Kabupaten Bengkalis.

Penjabat (Pj) Kades Pangkalanbatang Barat Marvin Samudera mengawali sambutan singkatnya mengucapkan selamat Hari Jadi ke-52 Korpri dan ke-24 DWP. Selanjutnya, ucapan terima kasih karena dari 136 desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Bengkalis tablig ini, desa yang dipimpinnya terpilih menjadi lokasi pelaksanaan tablig akbar tadi.

Sebagaimana disampaikan Plt Kabag Kesra Herman, tujuan pelaksanaan kegiatan ini bagaimana negeri ini menjadi negeri yang bermarwah sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis menjadikan Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju, dan Sejahtera.

”Pesan kepada seluruh warga Desa Pangkalanbatang Barat, marilah kita bersama-sama terus mendukung program-program Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni dan Wakil Bupati Pak Bagus Santoso," ajak Pj Kades Marvin Samudera.

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Johansyah Safri mewakili Bupati Bengkalis pula dalam sambutan Bupati Kasmarni yang dibacakan beliau diawali dengan doa semoga keringanan waktu, keringanan langka dan setiap kata yang disampaikan penceramah nanti dicatat sebagai ibadah di sisi Allah Swt.

"Mudah-mudahan, apa yang disampaikan guru nanti dapat menjadi pencerahan, pemahaman, dan motivasi kepada kami khususnya anggota Korpri dan Darma Wanita Persatuan Kabupaten Bengkalis dan juga jamaah untuk terus istiqomah dalam meningkatkan keimanan, ketakwaan, integritas, dan kapasitas diri agar selalu bisa menjadi manusia sempurna yang mampu menterjemahkan seluruh gerak langkah kehidupan sebagai wujud pengabdian kepada Allah Swt," kata Bupati Kasmarni melalui Johansyah seraya menambahkan rasa senang dan bangga disampaikan secara khusus kepada masyarakat Desa Pangkalanbatang Barat dan desa sekitarnya yang malam ini sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Masih kata bupati, mudah-mudahan kehadiran dalam kegiatan ini senantiasa diberkahi Allah Swt sebagai jihad fisabilillah serta menjadi jalan agar dimudahkan masuk ke surga Allah Swt.

Sekadar diketahui, Kabupaten Bengkalis terus mengalami kemajuan dan prestasi di berbagai bidang, bidang pembangunan, pemberdayaan kemasyarakatan, serta perekonomian mengalami peningkatan. Semua ini mampu diraih tentunya berkat sinergisitas yang ada di daerah ini, baik itu masyarakat, alim ulama, cerdik cendekia, pemuda termasuk juga Korpri dan DWP Kabupaten Bengkalis.

"Pada kesempatan ini kami mengajak kepada seluruh elemen tadi untuk terus memperkuat sinergisitas yang telah terpupuk baik selama ini dengan saling tolong-menolong, baik dalam tatanan sosiokultural, teknologi, ekonomi, bahkan dalam tatanan politik sekalipun bersama kami pemerintah daerah agar kelak kita dapat bergerak lebih cepat, lebih kuat, dan lebih tangguh dalam mewujudkan kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju, dan Sejahtera terkhusus bagi anggota Korps Pegawai Republik Indonesia maupun Darma Wanita Persatuan terus maksimalkan peran dan tugasnya dalam membangun bangsa serta daerah ini,” ujarnya.

Dia mengajak anggota Korpri dan DWP agar memberikan yang terbaik kepada masyarakat karena kita adalah pelayan dan juga motor penggerak pemersatu bangsa. Teladani konsep kehidupan yang telah dibawa oleh Rasulullah Saw agar kita dapat mentransformasikan diri ke arah yang lebih bermakna, lebih baik, lebih bermanfaat, lebih bertakwa, dan lebih berakhlakul karimah, baik bagi diri sendiri, keluarga, maupun masyarakat.

Sekarang lanjut Bupati Kasmarni, sudah masuk tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024. Seluruh elemen masyarakat beliau ajak untuk ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan serta pengawasan Pemilu Serentak nantinya. Bersama merawat persatuan dan kesatuan yang telah terbangun baik selama ini dan kuatkan tekad untuk menghadirkan Pemilu yang berkualitas, bermarwah, dan bermartabat di negeri ini karena kualitas pemilu merupakan pondasi politik yang penting dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Penceramah Ustaz H Zulfikar Nikmat SH dalam tausiahnya menyampaikan sebaik-baiknya bekal adalah takwa. Kemudian, yang dinilai Allah Swt bukan pangkat, jabatan, dan kekayaan melainkan yang paling bertakwa kepada-Nya, kata Rasulullah Saw dalam hadisnya Allah Swt tidak menilai rupa, status tetapi hatimu dan amal perbuatan, amalnya banyak dan hatinya bersih. Selanjutnya, agar hadirin semua senantiasa bersyukur kepada Allah SWT.
Tidak masuk surga kata nabi (Muhammad SAW) jika ada dendam di hati walaupun sebesar zarah. Inilah diantara inti tausiyah yang disampaikan Ustaz asal Kubu, Kabupaten Rokan Hilir ini.

"Kita berharap dipilihnya Masjid Al-Muhsinin hendaknya apa yang disampaikan oleh penceramah Ustaz H Zulfikar Nikmat tadi dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari karena untuk membangun Kabupaten Bengkalis menjadi daerah yang Bermarwah, Maju, dan Sejahtera perlu semangat kebersamaan, perlu sinergisitas, perlu kolaborasi. Apa yang disampaikan oleh ustadz tadi intinya bahwa kita harus hidup saling tolong menolong, saling bersilaturahim, senantiasa bersinergisitas, baik dalam kehidupan bermasyarakat maupun membangun daerah yang kita cintai ini," kata Staf Ahli Johansyah Safri kepada potretnews.com sebelum melanjutkan agendanya menuju ke Pekanbaru.

Mengenai seorang pelajar yang azan, pemain futsal, dan tidak mau menerima smartphone yang diberikan Ustaz H Zulfikar dengan canda, Johansyah menyebutkan ada Tunjuk Ajar Melayu, Tiap masa ada orangnya, tiap orang ada masanya maka generasi-generasi muda terutama di desa ini untuk mempersiapkan diri menjadi generasi muda yang berakhlakul karimah, menjadi generasi muda yang jujur, disiplin karena kedepan persaingan semakin ketat. Dengan prestasi dan apa yang ditunjukkan pelajar tadi bahwa sebenarnya di desa ini juga banyak hal-hal yang dapat ditonjolkan untuk kemajuan daerah ini, banyak prestasi-prestasi.

"Kita berharap kepada pemerintah desa untuk bersinergisitas dengan semua pemangku kepentingan terkait di desa terkait di desa ini untuk membina generasi muda sehingga tidak terjerumus ke hal-hal negatif yang disampaikan Ustadz tadi misalnya penggunaan narkoba dan lain sebagainya," pungkasnya seraya pamit untuk langsung menyeberang.

"Dari acara tablig akbar ini kami menangkap bahwa terkhusus Dusun Kampung Parit ternyata banyak potensi-potensi anak-anak kita yang punya kemampuan dalam hal mengaji, berazan, dan ini menjadi catatan penting bagi kami untuk mendorong kader-kader kita para anak muda kita agar bisa naik ke tingkat yang lebih baik lagi," kata Pj Kades Marvin Samudera pula.

Hadir dalam acara ini Forkopimda, Camat Bengkalis yang diwakili Sekcam Jefri, Polres Bengkalis, Dandim 0303/Bkls Koramil 01/Bkls diwakili Babinsa Pangkalanbatang Barat, Sertu Endi Trisno, pengurus dan anggota Korpri dan DWP Kabupaten Bengkalis, Pj Kades Pangkalanbatang, Pj Kades Pedekik, Pj Kades Simpangayam, dan para undangan lainnya.***

KETETANGAN GAMBAR:
(atas) Staf Ahli Johansyah Safri, Plt Kabag Kesra Herman, panitia pelaksana foto bersama Ustad H Zulfikar Nikmat. (bawah) Plt Kabag Kesra Herman, Ustad H Zulfikar Nikmat, Babinsa Sertu Endi Trisno foto bersama remaja masjid, Senin (27/11/2023) malam.

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww