Diduga Konflik Lahan, Video 3 Ekskavator ”Baku Hantam” di Kebun Sawit di Siak Viral

Diduga Konflik Lahan, Video 3 Ekskavator ”Baku Hantam” di Kebun Sawit di Siak Viral

Foto: Duel ekskavator yang viral di Siak, Riau. (tangkapan layar/istimewa)

Sabtu, 25 November 2023 16:21 WIB

SIAK, POTRETNEWS.com — Video duel tiga alat berat jenis ekskavator terlibat duel viral di media sosial. Tiga alat berat terlihat saling serang hingga oleng. Diduga ekskavator tersebut saing serang karena konflik kabun sawit. Duel tak biasa itu diketahui terjadi di Kabupaten Siak, Riau.

Dari video yang diterima detikSumut, dua alat berat terlihat duel melawan satu alat berat di jalan tanah. Terlihat di lokasi ada kebun sawit berusia produktif sekitar 8-12 tahun.

Pertama dua alat berat berwarna oranye duel menggunakan pengeruk. Saat duel, satu alat berat tak berkutik setelah kabel winch dan bucket slider dihantam pakai bucket alat berat lawan.

Alat berat yang dikemudikan operator lain tidak terima dan melakukan perlawanan. Sayangnya alat berat berwarna kuning itu ikut keok disertai teriakan orang yang ada di sekitar lokasi.

"Duel alat berat diduga dipicu sengketa lahan kelapa sawit antara 2 perusahaan," tulis narasi dalam video yang beredar.

Narasi lain menyebutkan lokasi alat berat konflik terjadi di Siak. Konflik terjadi antara dua perusahaan di Kota Pusaka.

Ketika dikonfirmasi, Kapolres Siak AKBP Asep juga membenarkan perisitwa itu terjadi di wilayahnya. Hanya saja, kejadian sudah 2 minggu lalu. "Memang ada kejadian ini, 2 minggu yang lalu," tegas Asep saat dikonfirmasi, Sabtu (25/11/2023).

Asep tak menjelaskan detail soal kejadian tersebut. Ia hanya meminta para pihak untuk sama-sama menahan diri dan tak terprovokasi.

"Alhamdulillah bisa dapat diselesaikan dengan baik. Kita juga sudah mengimbau agar masing-masing menahan diri dan tidak terprovokasi," katanya.***

Editor:
Abdul Roni

Kategori : Hukrim, Siak
wwwwww