Ini Daftar Nama yang Bakal Diusung Partai Golkar di Pilkada Kepri 2024, di Antaranya Ade Angga!

Ini Daftar Nama yang Bakal Diusung Partai Golkar di Pilkada Kepri 2024, di Antaranya Ade Angga!
Rabu, 22 November 2023 19:05 WIB
BATAM, POTRETNEWS.com — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar telah menunjuk sejumlah nama sebagai calon kepala daerah di Provinsi Kepulauan Riau. Nama yang diusung maju Pilkada Kepri nantinya di antaranya Ketua DPD Golkar Kepri Akhmad Ma’ruf, Ade Angga, hingga Gubernur Kepri Ansar Ahmad. Penunjukan kader Golkar Kepri untuk bertarung di Pilkada Kepri itu diketahui dari surat DPP Partai Golkar bernomor: Sund- 308 /GOLKAR/XI/2023. Surat tersebut ditandatangani oleh Waketum DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung dan Sekretaris DPP Golkar Lodewijk F Paulus.

Ketua DPD Golkar Kepri, Akhmad Ma'ruf dikonfirmasi membenarkan penunjukan oleh DPP Golkar tersebut. Ia mengatakan ada 15 kader yang diutus untuk bertarung di Pilkada tingkat kabupaten kota dan Provinsi Kepri.

”Iya, DPP Partai Golkar telah menunjuk beberapa kadernya untuk bertarung di Pilkada tingkat kabupaten kota dan provinsi," kata ketua DPD Golkar Kepri, Akhmad Ma'ruf, Rabu (22/11/2023).

Nama-nama yang diusung partai Golkar ialah Gubernur Kepri Ansar Ahmad untuk kembali maju di Pilgub Kepri. Untuk Kabupaten Bintan, Golkar mengusulkan Bupati Robby kembali maju.

"Untuk di Batam ada nama Taba Iskandar, Yunus Muda, Asmin Patros dan Saya sendiri (Ahmad Ma'ruf) untuk wali kota. Calon Gubernur Kepri tetap pak Ansar Ahmad," jelasnya, dilansir detikcom.

Maruf menyebut 15 nama yang diusung partai Golkar untuk bertarung di Pilkada Kepri itu karena melihat keunggulan para kader. Hal itu juga sebagai sikap tegas Golkar dan tak ingin menjadi penonton di Pilkada serentak 2024.

”Golkar tidak mau jadi penonton di Pilkada kali ini. Di mana hanya mengusung kader partai lainnya di pilkada, jadi di tahun kali ini kita mendorong penuh kader sendiri. Di mana secara kemampuan kita memiliki kursi yang cukup di setiap kabupaten kota," ujarnya.

"Misal di Bintan Bupatinya kader Golkar. Di Karimun kader Golkar dan gubernur Kepri kader Golkar. Ini menambahkan optimis kita," ujarnya.

Saat pengumpulan bakal calon kepala daerah, Maruf menyebut instruksi Ketua umum Golkar sudah jelas untuk merebut legislatif dan eksekutif serta pemenangan pilpres. Kader Golkar terutama di Kepri diperintah langsung turun ke tengah masyarakat.

"Pesan khusus untuk Golkar Kepri pada pertemuan calon kepala daerah adalah harus langsung turun tengah masyarakat. Kita sudah punya 3 kepala daerah jadi targetnya sampai 5. Batam menjadi prioritas kita," sebutnya.

Berikut nama bakal calon kepala daerah yang akan diusung Golkar di Pilkada Kepri 2024.

1. Ansar Ahmad diusung sebagai bakal calon Gubernur Kepri

2. Roby Kurniawan diusung sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Bintan

3. Raja Bakhtiar dan Muhammad Yusuf Sirat diusung sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Karimun

4. Raja Bayu Febri Gunadian diusung sebagai bakal calon bupati Kabupaten Anambas.

5. Teddy Jun Askara, Aziz Martindaz dan Kamaruddin Ali diusung sebagai bakal calon bupati Kabupaten Lingga

6. Hadi Candra dan Mustamin Bakri diusung sebagai bakal calon bupati Kabupaten Natuna.

7. Taba Iskandar, Akhmad Ma'ruf, Muhammad Yunus Muda dan Asmin Patros diusung sebagai Wali Kota Batam.

8. Ade Angga diusung sebagai bakal calon Wali Kota Tanjungpinang.***

Editor:
Abdul Roni

Kategori : Politik
wwwwww