Berencana Kacaukan Pemilu 2024, Densus 88 Tangkap 4 Terduga Teroris di Dumai dan Rokan Hulu Riau

Berencana Kacaukan Pemilu 2024, Densus 88 Tangkap 4 Terduga Teroris di Dumai dan Rokan Hulu Riau

Foto: Iustrasi Densus 88 (detikcom/Ari Saputra)

Rabu, 22 November 2023 19:51 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com — Personel Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri melakukan penangkapan terhadap empat orang tersangka teroris. Penangkapan dilakukan di wilayah Dumai dan Rokan Hulu, Riau. Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan keempat tersangka teroris itu berinisial MK, MI, D, dan M. Mereka diringkus pada Selasa (21/11).

"Tersangka MK dan MI tergabung dalam kelompok RQ Jabal Noer sejak tahun 2014 dan merupakan anggota kelompok RP dimana bulan September 2022 akan melakukan amaliyah di Polres Dumai," kata Ramadhan dalam keterangan tertulis, Rabu, (22/11/2023).

Ramadhan menuturkan keduannya juga merupakan buron dalam kasus perencanaan aksi teror di Polres Dumai. Namun, Ramadhan tidak membeberkan detail perihal sosok RQ Jabal Noer dan RP.

Kemudian, tersangka D merupakan simpatisan kelompok teror Anshor Daulah (AD). Dia ikut dalam perencanaan penyerangan Polres Dumai bersama MI dan MK.

Sementara, tersangka M, kata Ramadhan, diduga menyebarkan propaganda untuk mengacaukan Pemilu 2024. Lebih lagi, dia juga berencana untuk melaksanakan aksi teror saat Natal dan Tahun Baru (Nataru) mendatang.

Namun, Ramadhan belum menjelaskan lebih jauh, dari kelompok teror mana M berasal.

"Tersangka M melakukan propaganda di media sosial untuk membuat chaos Pemilu 2024 dan bersama saudara S untuk membuat rencana amaliyah Natal dan Tahun Baru," imbuh Ramadhan, dilansir dari detikcom.***

Editor:
Abdul Roni

Kategori : Hukrim, Dumai, Rohul
wwwwww