DPRD Riau akan Gelar Paripurna PAW pada Senin 20 November, Almarhum Amyurlis alias Ucok Digantikan Abdi Saragih

DPRD Riau akan Gelar Paripurna PAW pada Senin 20 November, Almarhum Amyurlis alias Ucok Digantikan Abdi Saragih
Jum'at, 17 November 2023 19:23 WIB
Ofika Rahmat Julias/Wahyu Abdillah
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Kursi kosong milik Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Riau yang ditinggal Amyurlis alias Ucok karena wafat, bakal segera terisi. Pengganti antarwaktu (PAW) yang akan menjadi anggota dewan itu yakni Sehat Abdi Saragih, akan dilantik Senin, 20 November 2023. ”Senin depan DPRD Riau akan menggelar paripurna pelantikan Sehat Abdi Saragih untuk menjadi PAW Amyurlis alias Ucok,” ujar Pelaksana Harian (Plh) Sekretariat Dewan DPRD Riau, Khuzairi, Jumat (16/11/2023).

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau telah mengeluarkan rekomendasi pengganti antarwaktu (PAW) untuk dua Anggota DPRD Riau yang mengundurkan diri yaitu Amyurlis alias Ucok dan Syahroni Tua.

Amyurlis alias Ucok meninggalkan kursi DPRD Riau karena meninggal dunia dan Syahroni Tua berpindah dari Partai Demokrat ke Partai Nasdem untuk maju sebagai calon legislatif (caleg) di Pemilu 2024. Sesuai aturan, caleg yang pindah partai harus mengundurkan diri. ”Untuk PAW lainnya, masih diproses," ujar Khuzairi.

Sementara itu, informasi yang diperoleh potretnews.com menyebut SK Menteri Dalam Negeri tentang Peresmian Pengangkatan PAW Anggota DPRD Provinsi Riau atas nama Sehat Abdi Saragih sudah terbit sejak 31 Oktober 2023.

Siapa Abdi Saragih?
Berdasarkan penelusuran potretnews.com, Abdi Saragih merupakan akademisi di salah satu perguruan tinggi di Pekanbaru. Dia menyelesaikan pendidikan strata satu (S-1) di Universitas Islam Riau (UIR) dan S-2 di Universitas Indonesia.

Sedangkan dalam aktivitas kemasyarakatan, dia saat ini dipercaya menjadi ketua paguyuban masyarakat Islam asal Sumatera Utara untuk Kabupaten Bengkalis.***

Kategori : Pemerintahan, Riau
wwwwww