Bupati Bengkalis Teken MoU dan Soft Launching Mal Pelayanan Publik

Bupati Bengkalis Teken MoU dan <i>Soft Launching</i> Mal Pelayanan Publik

Bupati Kasmarni, Wakil Bupati Bagus Santoso, Kadis, Kaban, serta Forkopimda Kabupaten Bengkalis saat tiba di teras MPP disambut silat M Sukri, Kamis (16/11/2023).

Kamis, 16 November 2023 20:37 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Bupati Bengkalis Kasmarni setelah menandatangani nota kesepakatan bersama dan perjanjian kerja sama yang biasa disebut Memorandum of Understanding (MoU), sekaligus soft launching Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bengkalis di ruang Dang Merdu lantai 4 kantor bupati, segera menuju MPP yang terletak di sisi kanan Lapangan Tugu, Kamis (16/11/2023).

Bupati Kasmarni dalam sambutannya di Dang Merdu mengatakan dalam pengintegrasian dan peningkatan kualitas layanan publik secara berkesinambungan, dalam memberikan kecepatan, kemudahan dan keterjangkauan dalam memberikan kemudahan kepada masyarakat Negeri Junjungan.

”Pemkab Bengkalis hari ini melaksanakan soft launching Mal Pelayanan Publik. Melalui MoU yang dilaksanakan ini dapat terus menjadi komitmen dalam pengimplementasian seluruh kerja sama yang telah disepakati," kata bupati.

Kasmarni menambahkan dalam peningkatan kualitas penyelenggaraan pelayanan pada Mal Pelayanan Publik, terdapat sekitar 291 layanan pengintegrasian perizinan dan non perizinan yang melibatkan 47 instansi publik, kementerian, lembaga, BUMN, BUMD secara terpadu.

”Dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik daerah, Pemkab Bengkalis sudah membangun Mal Pelayanan Publik dengan memanfaatkan Gedung Daerah yang telah dibangun sejak tahun 2009. Artinya pembentukan MPP merupakan wujud nyata dari pelaksanaan reformasi birokrasi," katanya.

Selanjutnya Bupati Kasmarni menjelaskan gedung MPP sekarang ini, sebelumnya akan dilaksanakan sebagai Gedung Daerah. Tetapi di zaman kepemimpinan Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati Bagus Santoso, gedung itu berubah menjadi Mal Pelayanan Publik. ”Meskipun gedungnya sempat terbengkalai beberapa waktu lalu, namun berkat tekad do'a bersama gedung tersebut dialihfungsikan menjadi MPP sehingga inilah langkah bersama dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ungkap Bupati Kasmarni.

Selanjutnya Bupati Kasmarni menambahkan kehadiran MPP tentu menjadi salah satu tonggak sejarah baru dari proses pelayanan publik yang efektif dan efisien di Negeri Junjungan.
”Ke depan kami harapkan MPP dapat berjalan lebih maksimal dan efektif dengan komitmen dari seluruh instansi. Kami ingatkan pelayanan benar-benar melayani masyarakat Negeri Junjungan dengan baik dan maksimal," harap Bupati.

Pada kesempatan itu juga Bupati Kasmarni jalin MoU dengan Kejaksaan Negeri Bengkalis, Dandim 0303 Bengkalis, Perbankan, dan pelayanan swasta lainnya.

Pimpinan DPRD Bengkalis Sofyan menyambut baik dengan soft launching MPP Bengkalis. Hal ini dalam upaya meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat khususnya di Negeri Junjungan. Semoga MPP yang kita banggakan ini akan terus maju dan berkembang terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat," kata Sofyan.

Pantauan jurnalis media potretnews.com akan keberadaan MPP yang memiliki 3 lantai disoft launching tadi pagi ini sangat cocok dari segi letaknya. Lift yang dikerjakan beberapa orang pekerja dari Pekanbaru telah sepekan melaksanakan kerja mereka yang bermalam di MPP ini. Kemudian, di sisi kanan dan kiri MPP, susunan meja kursi untuk menikmati kuliner telah pula siap meskipun belum ada kegiatan jual beli. Dari posisinya saja telah membuat fikiran menjadi fresh karena pandangan bisa menatap lepas ke empat penjuru mata angin.

Atas kondisi ini, apresiasi patut diberikan kepada Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis dengan sedikit catatan atas kabar MPP ini akan menjadi tempat menteri meresmikan MPP seluruh Indonesia ini dalam waktu dekat.***

wwwwww