Home > Berita > Umum

Hujan Buat Tuah Pucat, Turnamen Futsal PBB Cup 2 Diridai Allah

Hujan Buat Tuah Pucat, Turnamen Futsal PBB Cup 2 Diridai Allah

Ketua Panitia Tuah (no.4 dari kanan), Pj Kades Marvin Samudera (no.6), Pj Kades Syamsul Rizal (no.7) dan lainnya, setelah selesainya acara pembukaan turnamen, Ahad (05/11/2023) siang.

Jum'at, 10 November 2023 18:38 WIB
BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Pelaksanaan event Turnamen Piala Futsal Bergengsi Karang Taruna Cup 2 Pangkalan Batang Barat yang hari ini telah masuk hari keenam berjalan lancar sejak dibuka pada Ahad (5/11/2023) siang kemarin. Sabtu malam yang turun hujan, membuat Tuah Ketua Karang Taruna desa ini bersama segenap panitia pelaksana sempat risau karena lapangan tanah Next Generation tempat turnamen yang diikuti 32 Tim uji skil menjadi becek oleh air hujan deras yang mengguyur.

Kepala Dusun (Kadus) Kematangreno dalam kesempatan menyampaikan sambutan memberikan support atas turnamen kali kedua yang dilakukan adik-adik Karang Taruna desa ini.

”Apalagi Pak Pj memang cukup minat di bidang olahraga futsal ini sehingga dapat kita saksikan, kegiatan pada hari ini dapat terlaksana dengan sempurna. Mudah-mudahan, di dalam pertandingan nanti tidak ada kendala dan hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi," kata Herman seraya menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana karena sudah mempersiapkan jauh-jauh hari.

”Karena semalam hujan lebat, Ketue Karang Taruma cukup pening semalam, pucat mukenye takut aghi ni (turnamen ini) tak bisa dimulai) main. Alhamdulillah, aghi ni cuaca cerah, ini semoga berkat doa kawan-kawan dan adik-adik dari Karang Taruma. Mudah-mudahan, tahun depan anggaran ditambah lagi," kata Reno.

Sementara Herman anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) pula mengatakan turnamen ini demi mewujudkan pesan dan keinginan pemuda desanya untuk berolahraga yang Pemdes dan BPD dukung. Mudah-mudahan, kepengurusan Karang Taruna sekarang bukan saja memajukan bidang olahraga, sosial, dan bidang lainnya. Selagi Danang yang disiapkan pemerintah masih diperbolehkan untuk melaksanakan kegiatan olahraga akan diupayakan BPD bersama Pj Kades untuk memajukan ajang yang diprogramkan Karang Taruna tersebut.

Kepada seluruh peserta turnamen, Herman pula berharap agar menjunjung tinggi semangat sportivitas, raih prestasi. Dengan olahraga akan mempersatukan masyarakat dan pemuda dalam kesatuan yang lain. Tanpa satu kesatuan tak mungkin panitia pelaksana bisa melaksanakan even ini, tak mungkin satu tim bisa bermain dalam turnamen futsal ini.

Penjabat (Pj) Kades Pangkalan Batang Syamsul Rizal yang mengawali sambutannya dengan perkenalan diri lalu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj Kades Pangkalan Batang Barat atas undangan yang diterimanya. Meskipun merasa tertinggal dengan pelaksanaan turnamen tadi, Insya Allah desanya juga nampaknya akan menggelar juga even yang sama yang direncanakan pada Desember 2023 mendatang.

”Mari kita jaga, kita junjung sportivitas untuk melaksanakan turnamen ini. Semoga apa yang kita buat, yang kita laksanakan bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Pangkalan Batang Barat khususnya para pemuda adik-adik kita untuk selalu berbuat hal-hal positif. Semoga dengan berolahraga akan sedikit memajukan pikiran cerdas, setidaknya dengan kegiatan ini akan sedikit mengurangi kenakalan remaja yang berada di wilayah desa kita," harapnya dengan lanjutan Pulau Bengkalis sering dijadikan tempat transaksi narkoba.

Penjabat (Pj) Kades Pangkalan Batang Barat Marvin Samudera yang pada malam hujan mengungkapkan menerima WhatsApp dari ketua panitia.

”Karena (Ketua KT) namenye Tuah, Alhamdulillah kite dikasih due Tuah, malam tadi kite dikasih tuah hujan, Alhamdulillah petang Ini dikasih tuah panas. Kami dari pemerintah desa menyampaikan bahwa pada prinsipnya hidupnya kampung itu karena adanya semangat pemuda dan ada petuahnya orang tua. Alhamdulillah hari ini kawan-kawan di Karang Taruna sangat aktif dan kami dan pemerintah desa selalu mendukung dan support selama kegiatan itu positif. Support dalam hal anggaran selama itu diperbolehkan sesuai dengan ketentuan," ungkapnya.

Melalui turnamen ini ungkap Marvin lagi, menjadi wadah bagi anak-anak muda untuk mengasah skil juga penjaringan pemain yang memiliki skil untuk mengikuti ajang lebih tinggi, di level kecamatan, kabupaten, tidak menutup kemungkinan di level nasional. Bukan saja di bidang olahraga futsal, tapi juga bidang-bidang lain misalnya takraw, bulu tangkis sesuai dengan bakat dan minat para pemuda sehingga kedepannya desa ini banyak memiliki potensi.

Pada kesempatan lain, Ketua Panitia yang akrab disapa Tuah dengan nama lengkap M Fitra Syahreza mengatakan sistem yang digunakan dalam turnamen ini adalah setengah kompetisi. Dari 32 tim yang ikut terdapat tim undangan dari SMAN 4 Bengkalis di Sebauk, SMKN 3, dan MAN 1 Bengkalis.

”Malam tadi ujan, panitia sempat khawatir tapi Alhamdulillah berkat keje same panitia lapangan bagus cuaca pun mendukung," kata Tuah kepada potretnews.com, Ahad (05/11/2023) siang kemarin. Diakui Tuah, turnamen pertama adalah tahap belajar.

”Dan saat ini sudah mulai memahami, kami bikin yang lebih wow lagi daghi hadiahnye, lapangannye, sistem mainnye, wasitnye. Sponsor yang jelas dari pihak desa, daghi Pak Fakhtiar Qudri, kemudian daghi Pak Pak Iskandar, Bequranic, Martabak Mandor, King Sablon. Saye dan segenap panitia mengucapkan ribuan terime kasih kepade yang telah berpartisipasi untuk acara turnamen kami ini," ucap Tuah dengan tulus.

Hari ini, Jum'at (10/11/2023) Tim MAN VS Tim Tanjak FC, Awang Mahmuda VS Brother Hood, Lima Naga VS 11 Pro A, Heroes FC VC 11 Pro B akan bermain di babak penyisihan. "Kondisi lapangan aman, keghEng, cantik," kata Muthohhirin Hakimi Panitia Koordinator Lapangan dan Desain Poster yang dihubungi jurnalis media ini melalui telpon WhatsApp.***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww