Bikin Heboh, Buaya Muncul di Bawah Jembatan Siak Wilayah Mempura

Bikin Heboh, Buaya Muncul di Bawah Jembatan Siak Wilayah Mempura

Penampakan buaya di Sungai Siak, tepatnya bawah Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah (TASL). [Tangkapan layar]

Kamis, 09 November 2023 16:08 WIB

SIAK, POTRETNEWS.com — Warga Kecamatan Mempura Kabupaten Siak, Riau, dihebohkan kemunculan seekor buaya di Sungai Siak tepatnya di bawah Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah (TASL).

Buaya yang diperkiran berukuran tiga meter tersebut direkam oleh salah seorang warga Mempura bernama Dona. Sontak, video tersebut viral lantaran masyarakat ingin mengetahui besar badan buaya yang terekam di Sungai Siak tersebut.

Dona saat diwawancarai Suara.com membenarkan penampakan buaya tersebut. Dikatakannya, video berdurasi 41 detik tersebut direkamnya pada sore hari.

"Buaya itu muncul di bawah Jembatan Siak pada Rabu (9/11/2023) sekitar pukul 17.30 Wib," kata Dona kepada dilansir dari suarariau.id.

Dona saat itu sedang memancing di bawah Jembatan Siak. Lokasi itu menjadi salah satu spot favoritnya saat ia pergi memancing.

Tak disangka, tiba tiba seekor buaya muncul dari pinggiran sungai.

"Lokasi itu tempat biasa saya mancing, tiba-tiba muncul buaya itu dari pinggiran sungai dengan jarak pandang sekitar enam meter," tambah Dona.

Kejadian itu, kata Dona lebih jauh, tak lantas membuatnya panik. Kata dia, sudah kali ke dua ia melihat buaya jumbo di bawah Jembatan Siak itu. "Saya tidak panik. Sebab udah yang kedua kalinya saya jumpa buaya besar di tempat yang sama," ucap Dona.

Salah seorang warga, Selamet mengatakan, sebelum beredar video penampakan buaya di bawah Jembatan Siak, juga beredar video buaya tak jauh dari jembatan tersebut. "Sehari sebelum itukan beredar juga video penampakan buaya tak jauh dari Jembatan Siak itu," ungkap Selamet.

Sementara itu, Afri Chandra Kasi Pemerintahan Kelurahan Sungai Mempura membenarkan penampakan seekor buaya di bawah Jembatan Siak. Afri menjelaskan jika sebenarnya beberapa hari terakhir buaya menampakkan diri di beberapa titik di Sungai Siak.

"Sudah berapa hari ini buaya emang menampak diri di beberapa titik di Sungai Siak seperti di Sungai Tonggak Paluh, di bawah Jembatan Kaca Skywalk, daerah Sungai Betung, dan di bawah Jembatan Siak," terangnya.

Kendati kerap muncul, Afri tidak bisa memastikan buaya yang kini jadi tontonan warga setiap sore merupakan buaya yang sama atau tidak."Soal buaya yang sama atau tidak tak bisa saya memastikan hal tersebut," tambah Afri.

Yang pasti, sebutnya, kemunculan buaya di beberapa titik sungai tersebut mendapat keluhan dari para nelayan. "Ya biasanya mereka para nelayan setiap hari menjala, akibat buaya kerap muncul mereka terpaksa parkirkan sampan mereka agar tidak terjadi hal hal tak diinginkan," sebut Afri.

Afri mengimbau agar warga di pinggiran atau yang beraktivitas di Sungai Siak untuk tetap waspada. "Saya imbau warga untuk tetap hati-hati. Terkhusus para pembawa sampan dan nelayan," tegasnya.***

Editor:
Abdul Roni

Kategori : Peristiwa, Siak
wwwwww