Maling Motor Kabur Terjebak Macet di Tengah Jalan, Babak Belur Dihajar Massa

Maling Motor Kabur Terjebak Macet di Tengah Jalan, Babak Belur Dihajar Massa
Sabtu, 04 November 2023 21:10 WIB
POTRETNEWS.com — Kalau maling sudah ketahuan, siap-siap kena hajar. Warga tak akan beri ampun kalau maling belum babak belur. Hal itu lumrah karena warga merasa perlu menumpahkan kekesalan mereka kepada si maling. Meski itu merupakan tindakan main hakim sendiri, tapi sulit untuk membendung warga ketika memukuli maling. Maling yang ketahuannya tentunya menjadi apes. Seperti maling yang satu. Terpaksa menerima dihajar warga. Wajahnya babak belur usai gagal mencuri motor karena mogok.
Sialnya lagi jalanan macet membuat mereka tak bisa kabur. Baru-baru ini viral video memperlihatkan aksi curanmor di wilayah Cileunyi, Kabupaten Bandung berhasil digagalkan oleh warga.

Di video itu, tampak pelaku pencurian motor ramai-ramai dihajar warga. Sebelumnya, video tersebut dibagikan oleh akun Instagram @info_cileunyi yang kemudian menjadi viral. "Aksi curanmor berhasil digagalkan warga kampung gedong aljawai cileunyi, satu pelaku berhasil melarikan diri 02/11/2023," tulis akun tersebut.

Saat terduga pelaku itu keluar, kondisi wajahnya sudah penuh luka-luka. Bahkan, warga juga masih berusaha menghajar terduga pelaku tersebut meski sudah diamankan pihak kepolisian. Hingga artikel ini ditulis, video tersebut telah dilihat sebanyak lebih dari 40 ribu kali. Lantas seperti apa kejadian sebenarnya? Gagal Maling Motor karena Mogok Diketahui dua pelaku pencurian motor itu gagal melakukan aksinya di Kampung Sekejengkol, Desa Cimekar, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung pada Kamis (2/11/2023).

Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto mengatakan, kejadian itu berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB. "Dua orang pelakunya, inisialnya S dan T," kata Suharto, dikutip dari Kompas.com pada Jumat (3/11/2023).

Suharto menjelaskan, awalnya kedua pelaku tengah mengendarai sepeda motor dengan merek Yamaha N-Max dan melintas di sekitaran tempat kejadian perkara (TKP). Kemudian, pelaku S melihat ada sepeda motor merek Kawasaki Ninja RR yang terparkir di dekat Kantor Koperasi Langgeng Mitra Mandiri. Saat itu, kondisi kunci motor korban tergantung. 

”Pelaku langsung mengambil sepeda motor tersebut, dan kedua pelaku langsung melarikan diri ke arah selatan menuju jalan raya," tutur Suharto. Pelaku S lantas menyerahkan motor curian itu ke pelaku T saat berada di perjalanan. Tak berapa lama, motor curian yang dibawa pelaku T itu mogok di tengah jalan. T pun langsung mencoba menyalakan motor kembali di Kampung Mnjahbeureum, Desa Cileunyi Wetan.

Di saat yang bersamaan, korban pemilik motor dan istrinya melihat pencuri tersebut. "Melihat sepeda motor miliknya sedang distep oleh kedua pelaku tersebut di atas, dan korban langsung menendang motor Ninja RR kuning hingga terjatuh," ungkapnya.

Gagal Kabur karena Macet
Pelaku pun sempat melawan saat motor itu ditendang korban, meskipun akhirnya kabur. Keduanya melintas di dekat Pesantren Al-Jawami dan terhambat oleh jalanan yang macet. Di dekat lokasi, ada petugas polisi lalu lintas yang tengah berjaga. Petugas tersebut mendengar korban dan beberapa warga meneriaki kedua pelaku.

"Petugas tersebut langsung menabrakkan kendaraannya ke kendaraan pelaku, pelaku T terjatuh dan langsung diamankan," ungkap dia. Saat ini, polisi berhasil mengamankan pelaku T. Sedangkan pelaku S melarikan diri.***

Editor:
Abdul Roni

Kategori : Hukrim
wwwwww