Home > Berita > Umum

Fajar Restu, Ferry Ardiansyah, dan Hendra Buana Lulus UKK Calon Dirut BRK Syariah

Rabu, 25 Oktober 2023 15:02 WIB
fajar-restu-ferry-ardiansyah-dan-hendra-buana-lulus-ukk-calon-dirut-brk-syariahGedung Bank Riau Kepri Syariah di Jalan Jenderal SUdirman Pekanbaru.

RIAU, POTRETNEWS.com — PT Bank Riau Kepri Syariah (BRK Syariah) bakal segera mendapatkan direktur utama (dirut) yang baru. Kapastian ini usai diumumkan tiga nama calon dirut BRK Syariah yang telah Uji Kelayakan dan Kepatuhan (UKK).

Dijelaskan Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Calon Dirut BRK Syariah, M Job Kurniawan, ketiga nama yang lulus uji UKK tersebut di antaranya Fajar Restu Febriansyah SE, Dr Ferry Ardiansyah STP MM, dan Hendra Buana SE MM.

”Iya, sudah kita umumkan tiga nama calon Dirut BRK Syariah, yaitu Fajar Restu, Ferry Ardiansyah dan Hendra Buana,” kata Ketua Pansel Calon Dirut BRK Syariah, M Job Kurniawan dikutip Rabu (25/10/2023).

Lebih jauh Job menjelaskan, tiga nama yang lulus UKK merupakan rekomendasi Komite Nominasi dan Remunerasi berdasarkan nilai yang diberikan Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI).

“Selanjutnya, ketiga nama ini kita serahkan ke Biro Perekonomian dan SDA Setdaprov Riau menyampaikan ke pemegang saham untuk proses wawancara dengan Pak Gubernur,” jelasnya.

Lanjut Job, setelah masing-masing calon Dirut BRK Syariah yang lulus UKK diwawancarai pemegang saham, maka gubernur Riau akan memilih dua nama dari tiga peserta untuk disampaikan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Kalau sudah wawancara, nanti dipilih dua nama dari tiga peserta yang lulus UKK. Dua nama itu nanti baru disampaikan ke OJK. Jadi masih panjang prosesnya,” jelasnya.

Diketahui, kursi dirut BRK Syariah kosong sejak Andi Buchori mengundurkan diri sebagai orang nomor satu di bank itu pada awal Juni 2023 lalu.***

Kategori : Umum, Riau
wwwwww