Mantan Ketua PWI Pelalawan, Ishar ”Jambul” Maju Caleg 2024 lewat PBB

Mantan Ketua PWI Pelalawan, Ishar ”Jambul” Maju Caleg 2024 lewat PBB

Ishar D atau akrab disapa Jambul. (F-DOK)

Senin, 23 Oktober 2023 09:07 WIB
Muhammad Amin/Abdul Roni

PELALAWAN, POTRETNEWS.com — Ishar D atau populer disapa Jambul, 58 tahun, warga Kota Pangkalankerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau, menjadi salah seorang wartawan yang menggunakan hak politiknya di Pemilu 2024 yang akan datang untuk maju memperebutkan kursi anggota dewan di kabupaten yang berjuluk Negeri Seiya Sekata itu sebagai calon legislatif (caleg) dari Partai Bulan Bintang (PBB).

Ishar yang diketahui sebagai wartawan kini nonaktif sementara dari profesinya. Hal tesebut dilakukannya demi menjaga prinsip independensi dan keberimbangan berita.

”Sesuai dengan edaran Dewan Pers dan juga PWI, maka setiap wartawan yang mendaftarkan diri sebagai caleg maka harus mengundurkan diri atau nonaktif sementara. Karena wartawan itu harus independen," kata Ishar, Sabtu (21/10/2023) di Pekanbaru.

Lebih lanjut dikatakannya, meski masih berstatus sebagai caleg dirinya sudah mendapatkan rayuan-rayuan jika dirinya nanti terpilih.

"Belum lagi terpilih tapi sudah ada aja yang berpesan ini dan itu kepada saya. Bagaimana bisa maju negeri ini kalau budaya KKN masih tertanam?," ujarnya dengan terkekeh.

Meski begitu, dia tak terpengaruh dengan rayuan dan suara sumbang yang menghampirinya. Ishar tetap pada pendiriannya untuk menjadi wakil rakyat yang amanah dan jujur.
"Saya pernah menjadi Ketua PWI Kabupaten Pelalawan sisa masa jabatan 2008-2011 meski berbeda lembaga antara DPRD dan PWI tetapi pemilihannya menggunakan sistem demokrasi," tandasnya.

Saat dirinya ditanya mengenai modal pencalonan dirinya sebagai caleg, dia tak menampik bahwa memang mengeluarkan modal biaya untuk membeli spanduk, kartu nama dan alat peraga kampanye lainnya. "Enggak mungkinlah ikut pemilu tanpa modal. Setidaknya adalah modal untuk cetak spanduk, kartu nama," ujar Ishar.

Adapun motivasi Ishar mengikuti Pemilu 2024, dirinya melihat masih banyak yang perlu dibenahi dari Kabupaten Pelalawan saat ini. Maka dari itu, dia beranggapan bahwa pesta demokrasi lima tahunan sekali itu menjadi momentum yang tepat bagi dirinya untuk ikut berkompetisi menjadi wakil rakyat untuk mengakomodir aspirasi masyarakat.

"Semoga pada Pemilu 2024 nanti masyarakat Pelalawan mau memberikan mandatnya kepada saya sebagai wakil rakyat di parlemen. Saya ingin turut memajukan Kabupaten Pelalawan yang kita cintai ini," pungkasnya.***

Kategori : Politik
wwwwww