Mahfud MD Akan Pastikan Aparat Negara Netral di Pileg dan Pilpres 2024

Mahfud MD Akan Pastikan Aparat Negara Netral di Pileg dan Pilpres 2024
Minggu, 22 Oktober 2023 20:20 WIB

JAKARTA, POTRETNEWS.com — Bakal calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD menegaskan akan memastikan agar seluruh aparat negara menjaga netralitasnya di Pemilu dan Pilpres 2024. Hal tersebut disampaikan Mahfud saat mengunjungi Media Centre Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Minggu (22/10/2023).

”Bagaimana kita harus menjaga netralitas aparat di Pemilu 2024. Hal ini harus lebih diperhatikan betul-betul dan diantisipasi. Jangan sampai aparat negara tidak netral," kata Mahfud MD.

Dalam kesempatan itu, Mahfud MD bersama bakal capres Ganjar Pranowo menyempatkan meminum jamu di Media Center TPN Ganjar-Mahfud.

Sebelumnya, pada pagi harinya bakal capres dan cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Jakarta. ”Saya sering ikut tes kesehatan. Sebagai menteri, 6 bulan sekali tes kesehatan. Rasanya sama saja. Hasilnya selalu baik sama seperti dulu," kata Mahfud, dilansir beritasatu.com.

Sementara itu, Deputi TPN Ganjar-Mahfud, Andika Perkasa mengatakan, pemeriksaan kesehatan yang dijalani Ganjar-Mahfud berlangsung lebih cepat 10 menit ketimbang Paslon Anies-Muhaimin. "Pemeriksaan lancar melewati 17 macam pemeriksaan. Hasilnya nanti akan diumumkan KPU," ucap Mahfud.

Ditanya soal visi misi, Mahfud mengatakan, visi misi sudah telat membuat gambaran tentang situasi kekinian Indonesia dan apa yang perlu dicapai Indonesia ke depan.

"Kini tinggal mengimplementasikannya di lapangan, yakni untuk mewujudkan Indonesia yang unggul dan bermartabat di dunia. Jadi negara yang merdeka, bersatu, berdaulat. Kita sudah siapkan rintisan jalan 5 tahun ke depan dari 2024 - 2029," kata Mahfud.***

Editor:
Abdul Roni

Kategori : Politik
wwwwww