Home > Berita > Umum

Tujuan Expo Kemandirian Ponpes di Bengkalis Hasilkan SDM Unggul

Tujuan Expo Kemandirian Ponpes di Bengkalis Hasilkan SDM Unggul

Andres Wasono, Ketua STAIN Bengkalis Samsul Nizar, Kakan Kemenag Drs H Khaidir, dan Datuk Seri H Sofyan Said saat mengunjungi salah satu stand expo, Jum'at (20/10/2023) semalam.

Sabtu, 21 Oktober 2023 20:40 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Satu dari tujuh program prioritas Kementerian Agama RI untuk kemandirian pesantren adalah menggelar Expo Kemandirian Pondok Pesantren.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Bengkalis saat hadir dalam pembukaan pameran Kemenag Bengkalis bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis. Expo dibuka ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Bengkalis diwakili Asisten I Andres Wasono, bersama Ketua STAIN Bengkalis Prof H Samsul Nizar dan Kakan Kemenag Drs H Khaidir, Jum'at (20/10/2023) semalam. Kegiatan Expo yang digelar selama 3 hari berakhir pada Ahad 22 Oktober besok ini dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional. "Expo ini digelar dalam rangka untuk memeriahkan Hari Santri Nasional yang setiap tahunnya diperingati pada tanggal 22 Oktober 2023. Tujuannya adalah sebagai penguatan fungsi pesantren dalam menghasilkan Sumber Daya Manusia yang unggul dalam ilmu agama, keterampilan kerja dan kewirausahaan," tutur Kakan Kemenag H Khaidir.

Pembukaan Expo dirangkaikan dengan kreatifitas berupa pameran Bazar-Bazar Kemandirian yang dibuat oleh masing-masing santri dari pondok pesantren dan  mahasiswa yang bertempat di lapangan STAIN Bengkalis.***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww