Home > Berita > Umum

Laksanakan Niat Ungkapan Syukur Lulus P3K, 5 Guru SDN 16 Bengkalis Gelar Kenduri

Laksanakan Niat Ungkapan Syukur Lulus P3K, 5 Guru SDN 16 Bengkalis Gelar Kenduri
Sabtu, 21 Oktober 2023 19:43 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Tak mampu menyembunyikan rasa syukur ditambah dengan niat yang hadir atas kelulusan sebagai Guru P3K, lima guru SDN 16 Bengkalis gelar Kenduri, Sabtu (21/10/2023).

Hal ini sebagaimana disampaikan Noraidawati mewakili 4 guru temannya yang mendapatkan nikmat dari Allah SWT tadi. "Niat kami dan kesepakatan kami yang lulus ASN P3K untuk mengadakan syukuran sekaligus silaturahmi, mengundang senior-senior kami, baik yang telah pensiun atau yang berpindah tugas. Rencana syukuran ini sebetulnya sudah lama sejak zaman Buk Ayang (Sumarni,red) kepsek kami, Alhamdulillah sekarang baru terlaksana," kata Noraidawati saat memberikan kata elu-eluan selamat datang seraya berharap silaturahmi yang ada tetap terpupuk dan terjaga dengan baik khususnya kepada Yulinawati yang SK P3Knya mendapatkan tempat tugas ke SDN 39 setelah 15an tahun di sekolah ini.

Kepala SDN 16 Syamsul Bahri dalam kesempatan ini berpesan kepada lima orang gurunya bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Semoga mereka semua sukses, kita selaku pimpinan mendukung apa yang telah dilaksanakan oleh guru-guru kita dari SDN 16 Bengkalis ini. Yang diundang pada syukuran ini termasuk pensiunan, teman-teman yang dulu sama-sama mengajar di sekolah ini, kemudian berpindah tugas, mereka juga dipanggil untuk bersama-sama mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Sekali lagi, semoga guru-guru kita sukses dalam melaksanakan tugas yang diemban dari pemerintah kepada mereka semua. Mudah-mudahan kedepannya mereka punya prestasi-prestasi yang lebih baik lagi. Kita mendukung segala sesuatunya, memotivasi guru-guru kita untuk menjadi guru yang berprestasi lebih baik," pesan dirangkai doa Syamsul Bahri.saat diwawancarai potretnews.com.

Sementara Pj Kades Marvin Samudera mengucapkan selamat kepada guru-guru SDN 16 yang telah lulus menjadi P3K atau pegawai negeri dengan perjanjian kerja, "Semoga tetap bisa berdedikasi untuk memberikan pendidikan kepada anak-anak kita khususnya di sekolah ini. Kami mengapresiasi kepada majelis guru, kepala sekolah yang telah melibatkan kami dalam acara syukuran dalam rangka mensyukuri atas nikmat yang diberikan Allah SWT karena guru-guru yang lulus P3K tadi," ucapnya.

Menjawab pertanyaan jurnalis media ini, Pemdes Pangkalan Batang Barat selalu mendukung setiap program-program, "Baik program pemuda atau program anak-anak sekolah kita, dapat kami informasikan bahwa ada beberapa hal yang mungkin di luar kewenangan kami sehingga kami belum bisa memberikan bantuan tapi tentunya kami dari pemdes, selama itu bisa dan menjadi kewenangan pemerintah desa, kami selalu siap Insya Allah selalu siap untuk mensupport segala kegiatan di desa ini," jawab Marvin dengan melanjutkan, "Kalau doa itu pasti, tak payah dimintak pasti kami beghikan. Tapi kalau masalah kebijakan Insya Allah itu ada, mungkin daghi kocek (kantong) kiri Pak Sekdes (Munawir) atau daghi kocek kanan Pak Kadus (Rusli) bisa kami sampaikan," pungkasnya.

"Kami berharap khususnya kepada guru-guru di desa ini tentu bisa berkomunikasi, mungkin ada hal-hal dari kami pemerintah desa bisa bantu yang menjadi kewenangan pemerintah desa, Insya Allah kami siap membantu," kata Pj Kades Marvin Samudera di akhir wawancara.

Hadir dalam syukuran ini Kadis Pendidikan yang diwakili Kabid Pembinaan SD Samsudin, Kasi Peserta Didik dan Pembinaan Karakter Deni Oktrina, Kasi Sapras Yuswardi, penasihat LSM Generasi Tunas Pembaharuan Tengku Syahril, para guru dan beberapa Kepala SD.***

KETERANGAN GAMBAR:
(atas, kanan kiri) Kabid Samsudin, Penasihat LSM Tengku Syahril, Noraidawati (beri jempol) dan Sumarni, (bawah) sebagian guru SDN 16 foto bersama Yulinawati (pegang kado), Sabtu (21/10/2023).

Keterangan foto
Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww