Golkar Resmi Dukung Gibran sebagai Cawapres Prabowo

Golkar Resmi Dukung Gibran sebagai Cawapres Prabowo

Suasana jelang pengumuman Gibran diumumkan sebagai cawapres Prabowo. (F-DETIKcom)

Sabtu, 21 Oktober 2023 13:19 WIB

JAKARTA, POTRETNEWS.com — Partai Golongan Karya (Golkar) resmi mengumumkan Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang akan berpasangan dengan Prabowo Subianto.

Hal itu diumumkan oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dalam Rapimnas Partai Golkar yang digelar hari ini, Sabtu (21/10/2023) di Kantor DPP Partai Golkar.

"Mengusulkan dan mendukung mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangkan sebagai bakal calon presiden RI," ujar Airlangga, melansir dari tvonenews.com.

"Saya ketok usulan Partai Golkar yang akan saya serahkan ke pak Prabowo yang dibawa ke dalam pertemuan forum ketua umum partai, Alhamdulilah," sambungnya.

Dalam sambutannya, Airlangga tampak meneriakkan nama Gibran yang disambung oleh hadiri yang hadir.

"Siapa cawapres kita? Gibran," teriak Airlangga.

Rapimnas Partai Golkar yang menetapkan capres dan cawapres ini memiliki beberapa keputusan yaitu menetapkan mengusung dan mendukung bapak TNI Jenderal Purn Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden RI periode 2024-2029, dan menetapkan, mengusung dan mendukung bapak Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden RI periode 2024-2029.***

Editor:
Abdul Roni

Kategori : Politik
wwwwww