Home > Berita > Umum

Sampaikan Ucapan Terima Kasih, Masyarakat Cegat Rombongan Bupati Saat Tinjau Pembangunan Jalan Lingkar Duri Barat

Sampaikan Ucapan Terima Kasih, Masyarakat Cegat Rombongan Bupati Saat Tinjau Pembangunan Jalan Lingkar Duri Barat
Jum'at, 20 Oktober 2023 23:10 WIB

DURI, POTRETNEWS.com —Usai menghadiri penutupan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-118 dan meresmikan cabang baru Benings Clinic Duri, Bupati Bengkalis, Riau, Kasmarni melanjutkan perjalanan guna meninjau pelaksanaan pengerjaan Jalan Lingkar Duri Barat, Kamis (19/10/2023).

Ikut mendampingi bupati dalam kunjungan tersebut Kepala Dinas PUPR Ardiansyah, Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Pinggir Zama Rico Dakanahay, Camat Bathinsolapan M Rusydi, Camat Talangmuandau Risky Apriandi, Sekretaris PUPR Erdila Fitriyadi dan pejabat lainnya.

”Alhamdulillah, pengerjaan jalan alternatif dari Kelurahan Balairaja, Kecamatan Pinggir sampai KM 11 Desa Petani Kecamatan Bathinsolapan—melewati Mandau ini sudah tembus, dan saat ini dalam tahap pengerasan," ucap dengan syukur Bupati Kasmarni.

Setelah ini nantinya sambung Kasmarni, akan dilanjutkan dengan pengerjaan hotmix, dan sesuai dengan target, sekitar bulan Mei 2024 jalan ini sudah fungsional.

”Jika jalan ini sudah fungsional nantinya, mudah-mudahan harapan kita untuk mengatasi kemacetan khususnya mobil berkapasitas besar untuk tidak masuk kota lagi dapat pula segera terlaksana," harap Kasmarni.

Masih kata Kasmarni bahwa pembangunan jalan lingkar Duri Barat ini menerapkan pembangunan infrastruktur berwawasan lingkungan, dalam artian adanya keharmonisan dengan alam. "Pembangunan jalan ini tanpa merusak alam, keasrian hutannya tetap terjaga, termasuk juga jalur-jalur perlintasan gajah tetap kita bangun dengan membuat terowongan perlintasan, sehingga kehidupan gajah tetap terjaga," beber bupati.

Sementara itu Kadis PUPR Ardiansyah juga menjelaskan bahwa pembangunan jalan lingkar ini sepanjang 3,5 km. ”Saat ini, progres pembangunan jalan ini telah mencapai 50 persenlah, dan untuk pengerjaannya sedang berjalan. Mudahan-mudahan tiada hambatan dan akan selesai sesuai dengan batas waktu pengerjaannya," jelas Ardiansyah.

Istimewanya dalam kunjungan tersebut, dalam perjalanan mobil Bupati Kasmarni dan rombongan diberhentikan oleh masyarakat RW 16 Kelurahan Pematangpudu. Awalnya Bupati Kasmarni merasa keheranan, namun dengan keberaniannya orang nomor satu di Bengkalis turun dari mobil dan menemui masyarakat yang mencegat perjalanannya. Setelah menemui masyarakat yang berbondong-bondong hadir mendekatinya, baru Kasmarni tahu rupanya masyarakat memberhentikan perjalanan beliau hanya sekedar ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada dirinya selaku Bupati Bengkalis.

”Kami atas nama masyarakat RW 16 khususnya ingin menyampaikan secara langsung kepada Ibu Bupati ucapan terima kasih atas kepedulian dan pembangunan yang telah ibu lakukan," ujar salah seorang tokoh masyarakat.

”Terima kasih buk, karena ibuk telah membangun jalan di tempat kami dan telah membangun box culvert, sehingga masalah banjir ditempat kami sudah dapat teratasi. Kami sudah tidak banjir lagi buk, jalan kami pun sudah bagus kami doakan Ibu sehat dan sukses selalu,” sambung tokoh masyarakat tadi dengan penuh semangat.

Mendengar ucapan terima kasih warganya, Bupati Kasmarni tersenyum semringah sembari bersyukur dan menyampaikan ucapan terima kasih juga kepada masyarakat atas kesabarannya selama ini.

”Kami tetap memiliki perhatian besar akan infrastruktur maupun kehidupan masyarakat, namun pembangunannya dapat kami lakukan secara bertahap karena terbatasnya anggaran dan luasnya wilayah kita. Jadi masyarakat mohon bersabar. Dan kami bersyukur karena apa yang kami programkan dan apa yang kami buat selama ini benar-benar memberi manfaat besar bagi masyarakat, seperti terbukanya akses transportasi dan teratasinya banjir di perkampungan masyarakat. Saya juga minta kepada masyarakat apa yang telah kami bangun mohon ikut dijaga dan dirawat agar ianya dapat bermanfaat dalam jangka waktu yang lama, karena pembangunan itu juga untuk masyarakat," tutur Bupati Bengkalis Kasmarni.***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww