Home > Berita > Umum

Demi Jadi PPPK di Pemkab Kuantan Singingi Riau, Seorang Peserta akan Ujian di Sulawesi Tenggara

Demi Jadi PPPK di Pemkab Kuantan Singingi Riau, Seorang Peserta akan Ujian di Sulawesi Tenggara

Peserta seleksi PPPK Kuansing sedang menjalani tes dengan metode CAT. (ff-goriau.com)

Jum'at, 20 Oktober 2023 09:27 WIB

TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com — Sebanyak 1.934 orang dinyatakan lolos seleksi administrasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau tahun 2023.

Menurut Masrul Hakim, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing, pelamar yang lolos seleksi administrasi sebanyak 1.739 orang ditambah guru ketegori P1 sebanyak 195 orang.

"Untuk ujian, sama dengan sistem sebelumnya yakni CAT," ujar Masrul Hakim kepada GoRiau.com, Jumat (20/10/2023) pagi di Telukkuantan.

Untuk lokasi ujian, Pemkab Kuansing memilih Gedung Serba Guna Universitas Islam Kuansing (Uniks). Menurut Masrul, peserta bebas menentukan lokasi ujian yang sudah terdaftar di BKN. "Jadi, tidak semua peserta yang akan ujian di Kuansing. Pelamar dari luar daerah, bisa ujian melalui wilayahnya," ujar Masrul Hakim, melansir dari goriau.com.

Pelamar yang akan ujian di Gedung Serba Guna Uniks sebanyak 993 tenaga guru dan 735 tenaga kesehatan. "Semua pelamar guru tes di Kuansing."

"Pelamar tenaga kesehatan yang tes di Kuansing sebanyak 735 orang. Sementara, sisanya ujian di luar wilayah Riau," kata Masrul Hakim.

Pelamar terjauh akan mengikuti tes di BKN Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara sebanyak satu orang. Kemudian dua orang dari BKN Bukittinggi, enam orang dari BKN Padang dan Poltekkes Kemenkes DKI Jakarta satu orang. "Ada juga satu peserta yang akan ujian di Poltekkes Kemenkes Jambi," ujar Masrul Hakim.***

Editor:
Abdul Roni

Kategori : Umum, Kuansing
wwwwww