Berangkat dari Tugu Proklamasi, Ganjar dan Mahfud MD Resmi Daftar Jadi Paslon di Pilpres 2024

Berangkat dari Tugu Proklamasi, Ganjar dan Mahfud MD Resmi Daftar Jadi Paslon di Pilpres 2024
Kamis, 19 Oktober 2023 14:52 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com — Pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud MD resmi mendaftar sebagai calon presiden dan calon wakil presiden di Pilpres 2024 di KPU RI, Kamis (19/10/2023). Ganjar-Mahfud menjadi pasangan kedua yang resmi menjadi capres dan cawapres ke KPU setelah sebelumnya pasangan Anies-Cak Imim mendaftar terlebih dahulu.

Pasangan yang diusung oleh PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo tersebut sebelumnya berangkat dari Tugu Proklamasi. Keduanya dan rombongan tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum pukul 12.37 WIB.

Ganjar terlihat mengenakan baju hitam sedangkan Mahfud MD mengenakan baju putih. Setelah masuk ke dalam kantor KPU, Ganjar dan Mahfud langsung menyerahkan berkas pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden.

Sementara dalam sambutannya, Ganjar Pranowo berharap Komisi Pemilihan Umum (KPU) bisa menjadi wasit yang netral dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Ganjar juga berharap KPU ke depan bisa memberikan layanan terbaik kepada peserta Pilpres 2024.

"Mudah-mudahan KPU akan menjadi wasit yang Insya Allah paling netral, pasti paling bisa memberikan layanan terbaik, dan kita persembahkan untuk kemajuan bangsa dan negara," ujar Ganjar seperti dilansir tribunnews.com.

Ganjar berharap berkas persyaratan yang telah diserahkan bisa mendapatkan legalitas sebagai capres. Selain itu, pendaftaran ini juga diharapkan bisa menjadi langkah awal untuk mengarungi tahapan berikutnya.

"Dan Insya Allah saya dan Mahfud melalui visi, misi, dan program yang sudah disiapkan akan cepat membawa Indonesia maju lebih lincah lagi, dan tentu kami mohon dukungan, dorongan kepada masyarakat," pungkas Ganjar.

Sementara, saat datang ke KPU, pasangan Ganjar-Mahfud juga diiringi oleh ribuan pendukungnya. Para pendukung bersiap di sepanjang jalan menuju ke kantor KPU. Mereka riuh menyambut Ganjar dan Mahfud diiringi dengan bernyanyi dan berorasi meneriakkan nama jagoannya.

Tampak bendera partai pengusung dikibarkan memenuhi jalanan. Sebelum mencapai KPU, keduanya sempat berada di Tugu Proklamasi Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023), sekitar pukul 10.15 WIB.***

KETERANGAN GAMBAR:
Pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud MD resmi mendaftar sebagai calon presiden dan calon wakil presiden di Pilpres 2024 di KPU RI, Kamis (19/10/2023). Ganjar-Mahfud menjadi pasangan kedua yang resmi menjadi capres dan cawapres ke KPU setelah sebelumnya pasangan Anies-Cak Imim mendaftar terlebih dahulu.

Editor:
Abdul Roni

Kategori : Politik
wwwwww