Pemulung Ajak Istrinya Jalan-Jalan sampai ke Pekanbaru Habiskan Rp80 Juta buat Foya-Foya

Pemulung Ajak Istrinya Jalan-Jalan sampai ke Pekanbaru Habiskan Rp80 Juta buat Foya-Foya

Pemulung dan istrinya di Asahan nikmati uang curian Rp 80 juta untuk foya-foya. (F-TRIBUNNEWS.com)

Senin, 16 Oktober 2023 16:13 WIB
MEDAN, POTRETNEWS.com — Seorang pemulung pelesiran 7 bulan ajak istrinya jalan-jalan ke Kota Medan sampai Kota Pekanbaru. Dengan uang Rp80 juta yang dimilikinya, dia ingin menyenangkan hati sang istri dengan menghabiskannya untuk foya-foya. Namun siapa sangka, ternyata uang tersebut didapatkannya dari hasil mencuri. Bagaimana kejadian lengkapnya? Dengan uang kontan Rp 80 juta di tangan, seorang pemulung di Kisaran, Kabupaten Asahan, Zulkifli (27) dan istrinya Susi (21) melakoni hidup berfoya-foya.

Zulkifli langsung membeli sepeda motor secara kontan. Keduanya juga bepergian selama 7 bulan. Jalan-jalan ke Kota Medan sampai Kota Pekanbaru. Belakangan diketahui, ternyata uang kontan Rp 80 juta itu merupakan hasil curian. Selain uang kontan Rp 80 juta, Zulkifli juga menggasak sejumlah emas perhiasan hingga handphone.

Aksi pemulung yang mencuri uang dan perhiasan milik warga Kisaran itu, terekam kamera pengawas CCTV. Kapolsek Kota Kisaran AKP Parlaungan Pane menjelaskan, kejadian pencurian tersebut terjadi pada Maret 2023 lalu.

”Aksi tersangka terpantau CCTV. Gerak-geriknya mencurigakan dan mondar-mandir di sekitar rumah korban dengan membawa karung," ujar Parlaungan, Sabtu (14/10/2023). Saat dirasa aman, Zul langsung mencongkel jendela rumah korban dan mengobrak-abrik isi rumah. ”Tersangka menemukan uang Rp 80 juta, cincin emas, gelang, dan telepon genggam milik korban. Kalau ditotal seluruhnya sekitar Rp 107 juta," katanya, dilansir dari tribunnews.com.

Usai menggasak harta benda milik korban, Zul dan istrinya bepergian ke Medan dan Pekanbaru. Setelah tujuh bulan pelarian, Zulkifli dan istrinya berhasil diringkus petugas pada 11 Oktober 2023 lalu.
”Memang saat pencurian, istri tidak ikut. Namun, istrinya mengetahui dan menerima pembagian hasil curian tersebut," jelasnya.

Sementara Zulkifli saat ditanyai terkait uang hasil curiannya tersebut, ia mengaku sudah digunakan untuk membeli sepeda motor dan berjalan-jalan denga istrinya. ”Saya beli sepeda motor, jalan-jalan dan biaya kami selama di jalan," kata Zul. Ia mengatakan pencurian itu dilakukannya seorang diri, tanpa melibatkan istri.***

Editor:
Abdul Roni

Kategori : Hukrim
wwwwww