Golkar Papua Barat Keluarkan Rekomendasi Airlangga Hartarto Jadi Pendamping Prabowo Subianto

Golkar Papua Barat Keluarkan Rekomendasi Airlangga Hartarto Jadi Pendamping Prabowo Subianto
Minggu, 15 Oktober 2023 19:51 WIB
MANOKWARI, POTRETNEWS.com — Pengurus Partai Golkar Provinsi Papua Barat merekomendasikan ketua umumnya, Airlangga Hartarto, sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi bakal calon Presiden Prabowo Subianto. Selain itu, Golkar juga merekomendasikan Paulus Waterpauw untuk menjadi bakal calon Gubernur Papua Barat pada Pemilu 2024. Rekomendasi tersebut berdasarkan hasil rapat pimpinan (Rapim) dan Rapat kerja (Raker) DPD Partai Golkar Papua Barat yang berlangsung sejak Sabtu (14/10/2023).

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Papua Barat Shamud Ngabalin menyampaikan apa yang menjadi Rekomendasi dalam rakerda-rapimda ini akan disampaikan kepada Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

”Apa yang sudah menjadi hasil Rakerda-Rapimda DPD Partai Golkar Papua Barat kita sampaikan ke DPP melalui wakil ketua umum pemenangan pemilu untuk selanjutnya dapat diturunkan kebijakan sesuai hasil rakerda dan rapimda ini,” kata Shamud, Minggu (15/10/2023).

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar bidang Pemenangan Pemilu, Ahmad Doli Kurnia Tandjung, menerima rekomendasi tersebut dan mengatakan akan menyerahkannya ke Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk menjadi kebijakan DPP Partai Golkar.

Rakerda-rapimda tersebut juga memutuskan rekomendasi bakal calon bupati Teluk Bintuni kepada Yohanes Manibuy; bakal calon bupati Teluk Wondama kepada Ferry Auparay; bakal calon bupati Pegunungan Arfak kepada Orgenes Wonggor dan; bakal calon bupati Manokwari kepada bupati yang juga ketua DPD PDI-P Manokwari, Hermus Indou dan ketua DPD Golkar Manokwari Hariyono May.

Selanjutnya, Golkar juga memberikan rekomendasi bakal calon bupati Manokwari Selatan kepada Orpa Nelce Dedaida, Bernard Mandacan dan Apolos Mandosir, serta bakal calon bupati Fakfak kepada Samaun Dahlan.***

Editor:
Abdul Roni

Kategori : Politik
wwwwww