Ikuti Upacara HUT ke-78 TNI Tahun 2023, Bupati Bengkalis Harapkan Kontribusi Tentara dalam Memajukan Negeri

Ikuti Upacara HUT ke-78 TNI Tahun 2023, Bupati Bengkalis Harapkan Kontribusi Tentara dalam Memajukan Negeri
Jum'at, 06 Oktober 2023 07:17 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2023, Kamis (5/10/2023) di Lapangan Makodim (Markas Komando Distrik Militer) 0303 Jalan Bantan Bengkalis.

Upacara diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya kemudian dilanjutkan dengan peninjauan pasukan yang dipimpin oleh Dandim 0303, Lektol Arh Irvan Nurdin, mengheningkan cipta, pembacaan Sapta Marga dan penyematan Tanda Kehormatan Republik Indonesia.

Dandim 0303/Bengkalis mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI yang memiliki loyalitas dan dedikasi selama ini, tidak hanya sekadar menjadi penjaga utama kedaulatan negara dan keutuhan Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), namun juga melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

Dikatakan Lektol Arh Irvan Nurdin bahwa TNI merupakan garda terdepan, selama kurun waktu 78 tahun ini, berbagai tantangan dan hambatan telah dilalui demi menjaga keutuhan NKRI. Sesuai dengan tema HUT Ke-78 TNI Tahun 2023 yakni ”Patriot NKRI: Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju".

”Untuk itu, para prajurit TNI dituntut untuk selalu profesional dan mandiri serta harus peka dalam menjaga keamanan NKRI guna mewujudkan Negara Indonesia yang berdaulat dan maju,” kata Lektol Arh Irvan Nurdin.

Apalagi imbuhnya tema tersebut merupakan tantangan terbesar dalam menghadapi Pemilu Serentak Tahun 2024 mendatang. TNI harus memiliki komitmen tinggi dalam menjaga keamanan sehingga Pemilu 2024 berjalan damai dan kondusif.

Sementara itu, Bupati Bengkalis, Kasmarni menyampaikan ucapan Dirgahayu TNI ke-78. ”Atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami menyampaikan ucapan Dirgahayu TNI Ke-78 tahun 2023, semoga TNI makin jaya, TNI sebagai patriot yang siap membela Tanah Air sebagai bentuk kontribusinya dalam memajukan negeri," ucap Kasmarni.

Turut hadir Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, Ketua PN Bengkalis Bayu Soho Rahardjo, Kejari Bengkalis diwakili Kasi Intelijen Herdianto, Kalapas ll A Bengkalis Muhammad Lukman, Bea dan Cukai Bengkalis, Kepala Kemenag H Khaidir, Ketua Umum MKA dan DPH LAMR Bengkalis Datuk Seri H Zainuddin Yusuf dan Datuk Seri H Sofyan Said, Pimpinan RRI SP Bengkalis Evi Salsalina dan Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Di Lapangan Tugu Bengkalis, kembali Bupati Kasmarni diminta seorang awak media ucapan selamatnya yang tak jauh beda dengan ucapannya di Makodim, "Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis kami mengucapkan selamat HUT ke-78 TNI, semoga TNI semakin maju, semakin jaya, semakin berkualitas. Tentu saja tingkat koordinasi antara kami dengan pihak TNI akan selalu terjaga dengan baik sehingga akan tercipta visi Kabupaten Bengkalis Bermasa, Bermarwah, Maju, dan Sejahtera bisa kita capai," ucapnya.***

wwwwww