Home > Berita > Umum

Harga Bahan Pokok Meningkat, GPM Tajaan DKP Bengkalis Dapat Apresiasi Pemdes

Harga Bahan Pokok Meningkat, GPM Tajaan DKP Bengkalis Dapat Apresiasi Pemdes
Jum'at, 06 Oktober 2023 06:21 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di Desa Pangkalanbatang Barat, Kamis (4/10/2023).

GPM yang dilaksanakan ini merupakan kerja sama Pemkab Bengkalis dengan Bulog (Badan Urusan Logistik) Bengkalis. Adapun tujuan GPM ini untuk membantu perekonomian masyarakat mengingat tingginya harga bahan pokok saat ini.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkalis diwakili Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan Yana Susilayeni mengatakan masyarakat hanya membayar Rp85.000 untuk mendapatkan beras 5 kg, minyak goreng 1 kg, dan minyak goreng 1 liter.

”Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan Pemkab Bengkalis. Kali ini fokus kita laksanakan di Kecamatan Bengkalis terlebih dahulu. Nantinya akan dilaksanakan secara berkelanjutan," kata Yana seraya menambahkan melalui kegiatan GPM ini tentunya dapat membantu masyarakat agar dapat terjangkau harga bahan pokok masyarakat dan menjaga ketersediaan bahan pangan berupa beras, minyak dan gula dapat digunakan dalam waktu yang lama.

”Untuk masyarakat yang ingin membeli ini pun tidak kita batasi, bebas mau itu 1 atau 2 paket. Dan hari ini Bulog Bengkalis membawa 300 paket," ujar Yana.

Yana juga menjelaskan, melalui pangan murah yang dilaksanakan ini tentunya dapat melakukan perubahan orientasi pola pikir untuk bisa bersama pemerintah dalam menguatkan ketahanan pangan khususnya di Negeri Junjungan.

Sementara itu, Pj Kades Marvin Samudera melalui Sekdes Munawir, pertama menyampaikan apresiasi terkait kegiatan ini. ”Yang jelas, kegiatan pangan murah ini sangat membantu masyarakat Desa Pangkalanbatang Barat di saat situasi dan kondisi pangan tidak menentu dengan harga yang melonjak. Di (GPM) ini ada kemudahan bagi masyarakat untuk membeli dengan harga terjangkau," kata Sekdes Munawir terkait GPM yang berakhir sebelum azan Zuhur kepada potretnews.com, Kamis malam.***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww