Dinas Kesehatan Indragiri Hilir Gelar Sosialiasi dan Advokasi Pelayanan Kesehatan Bergerak

Senin, 02 Oktober 2023 08:08 WIB
Advertorial
dinas-kesehatan-indragiri-hilir-gelar-sosialiasi-dan-advokasi-pelayanan-kesehatan-bergerakSuasana sosialiasi dan advokasi Pelayanan Kesehatan Bergerak yang digelar Dinas Kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (1/8/2023). (F-ISTIMEWA)
INDRAGIRI HILIR, POTRETNEWS.com — Berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau melalui OPD Dinas Kesehatan dalam rangka peningkatan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Dengan diskusi langsung mengenai pelaksanaan Pelayanan Kesehatan Bergerak melalui sosialisasi dan advokasi yang dilaksanakan di aula Hotel Inhil Pratama Tembilahan, bersama dengan seluruh bidang terkait Dinas Kesehatan setempat, kepala puskesmas, para dokter spesialis dan organisasi profesi yangg ada di daerah itu, Selasa (1/8/2023).

Pelayanan Kesehatan Bergerak sebagai salah satu upaya memberikan pelayanan kesehatan yang merujuk pada daerah terpencil dan sangat terpencil, ada beberapa daerah sangat terpencil yang ada di Indragiri Hilir salah satunya desa Batangtumu Kecamatan Khairiahmandah. Perlu diketahui, Kecamatan Mandah memiliki 16 desa yang salah satunya adalah Desa Batangtumu.

Melalui sosialisai dan advokasi berbagai upaya dan persiapan perlu dilakukan agar pemberian Layanan Kesehatan dalam kegiatan PKB (Pelayanan Kesehatan Bergerak) dapat menyeluruh diberikan kepada masyarakat.

Adapun sosialisasi yang dilakukan adalah menyusun teknis kegiatan berbagai persiapan seperti obat-obatan, sarana dan prasarana yang akan digunakan dalam melaksanakan kegiatan PKB. Pelayanan Kesehatan Bergera menjadi salah satu kegiatan prioritas yang digagaskan pemerintah dalam meningkatkan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang sulit menjangkau fasilitas kesehatan karena masalah geografis.

Oleh sebab itu, perlu dilakukan tata kelola pelayanan kesehatan bergerak yang baik, diawali dengan perencanaan, pelaksanaan dan monitoring serta evaluasi kegiatan.***(Adv)

Kategori : Pemerintahan, Inhil
wwwwww