Home > Berita > Sport

Kabar dari Sirkuit Bengkalis Adventure, Lokasi Kejuaraan Grasstrack dan Motocross Bupati Cup I Tahun 2023

Kabar dari Sirkuit Bengkalis Adventure, Lokasi Kejuaraan Grasstrack dan Motocross Bupati Cup I Tahun 2023

Bendera Start dikibarkan Staf Ahli Bupati Johansyah Syafri tanda dibukanya Kejuaraan Grasstrack dan Motocross Piala Bupati Bengkalis Cup I Sempena HUT Perhubungan Ke-52 Tahun 2023, Sabtu (23/9/2023).

Minggu, 24 September 2023 09:45 WIB
Junaidi Usman
BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Kejuaraan Grasstrack dan Motocross Piala Bupati Bengkalis Cup I sempena HUT ke-52 Perhubungan tahun 2023 resmi dibuka Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Johansyah Syafri, Sabtu (23/09/2023) siang. Kepala Dinas Perhubungan diwakili Sekretarisnya Fahrizal SSTP saat menyampaikan sambutan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bengkalis dan jajaran, forkopimda, Kepala Desa (Kades) Wonosari, Bhabinkamtibmas, Babinsa juga Karang Taruma khususnya seluruh panitia atas kejuaraan bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang digelar selama dua hari, Sabtu dan Ahad tanggal 23-24 September 2023 bertempat di Sirkuit Bengkalis Adventure Desa Wonosari.

”Event ini adalah untuk menyalurkan hobi anak muda pecinta olahraga motocross. Tujuan lainnya adalah mengurangi aksi anak-anak muda melakukan balap liar. Kelas dalam kejuaraan ini cukup banyak mulai dari yang terendah sampai Spesial Engine seperti yang di depan ini SE terendah 150 CC kalau tak salah," kata Fahrizal seraya menambahkan tujuan lain dari kejuaraan ini untuk meningkatkan dan menumbuhkan sportivitas anak-anak muda dalam bertanding menjadi peserta seramai lebih kurang 120an crosser.

Diungkapkan Fahrizal, para peserta berasal dari Sumatera Barat, Sumatera Utara, Rokan Hulu, Dumai, Pekanbaru, Siak, Kuantan Singingi, Meranti dan tuan rumah Bengkalis.

”Semoga dengan event ini dapat jadi pemancing untuk event serupa di masa-masa akan datang jumlah pesertanya bisa bertambah ramai. Dan mudah-mudahan Sirkuit Bengkalis Adventure bisa ditetapkan sebagai sirkuit permanen oleh Bupati Bengkalis. Selanjutnya, apresiasi kepada teman-teman yang sudah bekerja sama dengan kami mempersiapkan segala sesuatunya. Semoga kawan-kawan sehat walafiat hingga akhir kegiatan sehingga kegiatan kita terlaksana dengan baik dan lancar," doa Sekretaris Dishub Fahrizal dengan ucap mohon maaf atas persiapan dan layanan yang masih kurang di akhir sambutannya.

Sementara itu, sambutan tertulis Bupati Bengkalis yang dibacakan Staf Ahli Johansyah Syafri mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, menyampaikan ucapan selamat Hari Perhubungan Nasional ke-53 tahun 2023. Semoga seluruh insan transportasi Kabupaten Bengkalis, menjadi insan transportasi yang dapat terus bersama bergerak maju, meningkatkan kinerja sektor transportasi untuk kepentingan masyarakat secara keseluruhan.

”Melalui tema besar Hari Perhubungan Nasional tahun ini yakni ’Melaju untuk transportasi maju’. Tentunya tema tersebut dimaksudkan agar para insan transportasi mampu terus bergerak secara konsisten dalam kerja-kerja nyata, melakukan transformasi dan inovasi sektor transportasi serta secara kolektif menggelorakan semangat untuk melaju bersama demi mewujudkan transportasi maju di Indonesia dan Kabupaten Bengkalis khususnya," jelasnya.

Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sebab, transportasi yang andal, efisien, dan berdaya saing sangat berdampak positif pada mobilitas masyarakat serta pertumbuhan ekonomi daerah ini.

"Kepada seluruh crosser peserta kejuaraan, memanfaatkan turnamen ini untuk mengasah kemampuan, serta menunjukkan penampilan terbaiknya. Jaga rasa kebersamaan, sportivitas, menjunjung tinggi fair play, dan taati seluruh peraturan pertandingan dalam kompetisi, pasti ada menang ada kalah. Silakan bertempur dan bertanding habis-habisan. Tapi apa pun hasilnya, harus diterima. Persaingan hanya di dalam lapangan, di luar lapangan kita tetap bersaudara," ungkap Bupati Kasmarni melalui Staf Ahli Johansyah.

Sebagaimana diberitakan media ini sebelumnya, Ketua Panitia Ferdaus mengungkapkan kelas dalam Kejuaraan Grasstrack dan Motocross Piala Bupati Cup I ini paling banyak di Riau, yang biasanya hanya 13 atau 14 kelas saja. Sebanyak 16 kelas diperlombakan dalam kejuaraan ini, Trail STD 4T 155 CC, Sport Trail Open, Bebek Modif 4T 125 CC Pro, Campuran Open, Sport Trail Senior B Riau, Bebek Modif 4T Senior B Riau, Campuran Non Senior, RBT 2/4T Open, RBT 4T Open, RBT 2/4T Non Senior Kabupaten Bengkalis, Meranti, Siak, Kampar, Rohil, RBT 2/4T Bengkalis, Matic 125 CC Lokal Pulau Bengkalis, Exekutif 40 Tahun, Bengkalis Adventure, Kid 15 Tahun/Ke Bawah Campuran Pulau Bengkalis dan SE (Super Engine) 65.

Pantauan di lapangan, Arsyad peserta SE 65 Junior crosser Dumai antusias mengikuti kejuaraan. ”Yang penting jangan patah semangat," ungkap crosser berusia 9 tahun yang terpaksa bermalam di Ro-Ro Pakning ini namun merasa puas bisa ikut dalam kejuaraan tadi.

Fattah yang juga crosser Dumai berharap panitia pelaksana dalam even serupa di tahun akan datang dapat menambah jumlah hadiah Juara I menjadi 5 juta rupiah. Kedua bocah ini, Arsyad, Fattah juga crosser Duri memuji Sirkuit Bengkalis Adventure yang bagus di mata mereka.

Sementara seorang rombongan peserta dari KM 19 Balam Kabupaten Rokan Hilir menyampaikan untuk Kelas SE 65 Senior perlu ditambah lagi lintasan sirkuitnya. Hal lain yang luput terpantau adalah, berbagai dagangan mulai minuman, makanan, pakaian dijajakan di lokasi kejuaraan, termasuk juga satu los milik Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis.

Yang tidak kalah menariknya, seorang lelaki paruh baya menjajakan keliling teh esnya ke calon pembeli yang tengah asyik menonton aksi raih prestasi ini. Yang perlu diingatkan adalah, para penonton mulai balita maupun orang tua, remaja, maupun lainnya yang menjadi penonton hendaknya mengambil posisi aman dengan pedoman Zero Accident menyaksikan para crosser andalannya sebab jika tidak jeli mengambil posisi maka bisa saja terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Wallahu'alam Bissawab.

Hadir dalam acara pembukaan, Wakil Ketua ll DPRD Kabupaten Bengkalis Sofyan, Camat Bantan Aulia Army Effendy, Dandim 0303/Bengkalis diwakili Danramil 01/Bengkalis Kapten CPL Farimus Hendriko, Kapolres Bengkalis diwakili Kapolsek Bengkalis AKP Faisal, Kades Wonosari Suswanto, Ketua PSTI Kabupaten Bengkalis Bobi Kurniawan, para peserta dan masyarakat.***

Kategori : Sport, Bengkalis
wwwwww