Home > Berita > Sport

Dalam Laga Persahabatan Uji Kemampuan, PS Persikalis Kalah 0-3 Lawan PS Siak

Dalam Laga Persahabatan Uji Kemampuan, PS Persikalis Kalah 0-3 Lawan PS Siak
Rabu, 20 September 2023 08:20 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Menghadapi Liga 3 Riau Musim 2023 pada pekan pertama Oktober mendatang, manajemen Kesebelas Persikalis (Persatuan Sepakbola Indonesia Bengkalis) menggelar Laga Persahabatan melawan PS Siak untuk mengukur kemampuan, Selasa (19/9/2023) siang.

Bertempat di Stadion Muhammad Ali Desa Air Putih, Bengkalis Riau pemain Persikalis yang baru bergabung dalam Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Riau pada Agustus kemarin, harus mengakui keunggulan PS Siak yang hingga berakhirnya pertandingan menguasai lapangan pada skor 3-0. "Dengan adanya laga persahabatan antara Persikalis dengan PS Siak, kami dapat mengkalkulasi beberapa cara dan beberapa pemain untuk bisa meningkatkan kualitas dari Persikalis ini sendiri. Terima kasih kepada PS Siak yang sudah mau hadir untuk laga uji coba di sini sehingga kita bisa melakukan evaluasi secepatnya dalam menghadapi Liga 3 nanti," kata Presiden Persikalis Darma Firdaus kepada potretnews.com, Selasa (19/9/2023) kala rembang petang.

Sementara itu, Sekjen Persikalis FC Hasan Basri mengatakan, "Sore hari ini memang lawan sengaja kita hadirkan yang cukup berat, merupakan salah satu kontestan dalam Liga 3 nantinya yaitu PS Siak. Dalam pertandingan yang kita saksikan tadi, kita Persikalis FC jauh di bawah dari yang kita harapkan.

Namun ke depan kita akan berbenah, akan membentuk tim yang lebih baik dan cukup solit lagi. Kekurangan-kekurangan tadi cukup nampak, sisi-sisi mana saja yang akan dilakukan perbaikan apalagi pekan depan Kesebelasan Wahana Pekanbaru akan coba menantang kita di stadion ini.

Mudah-mudahan, kita akan bisa tampil lebih baik lagi dengan pemain-pemain berkualitas yang sesuai dengan harapan kita karena jujur saja, ini baru anak-anak lokal dengan komposisi 90% anak-anak Bengkalis ditambah dua orang anak-anak dari Mandau," terang Sekjen Hasan Basri seraya menambahkan karena mepetnya waktu rencana mengajak Kesebelasan Wahana Pekanbaru, bersama pengurus Persikalis akan mencari waktu yang tepat pada Selasa atau Rabu pekan depan melakukan laga persahabatan melawan Kesebelasan Wahana yang termasuk tim yang disegani di Pekanbaru dan salah satu Kesebelasan dalam Liga 3 nantinya.

Pantauan jurnalis media ini di lapangan pada babak kedua beberapa menit terakhir, pemain Persikalis terlihat grogi sehingga lapangan lebih banyak dikuasai PS Siak. Namun begitu, sebagai anak asuh yang baru berada satu bendera di Persikalis sekitar sebulan ini, adaptasi sesama pemain juga tengah berlangsung.***

KETERANGAN GAMBAR:
Presiden Persikalis Darma Firdaus (atas ujung kanan), Sekjen Persikalis Hasan Basri (tengah no.2 dari kanan), dan PS Siak saat menggiring bola menuju gawang Persikalis, Selasa (19/9/2023).

Kategori : Sport, Bengkalis
wwwwww