Ibu 60 Tahun Diperkosa Menantu Usai Cuci Baju

Ibu 60 Tahun Diperkosa Menantu Usai Cuci Baju

Ilustrasi. (Sumber: REPUBLIKA.co.id)

Rabu, 13 September 2023 18:22 WIB

BELITUNG TIMUR, POTRETNEWS.com — Basihan alias Empok (40), warga Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ditangkap polisi. Ia diduga memperkosa mertuanya sendiri di lahan bekas tambang timah.

Kasat Reskrim Polres Belitung Timur, AKP Wawan Suryadinata menerangkan, kasus ini terjadi di kawasan lokasi bekas tambang timah, Jumat (8/9/2023). Tepatnya di Desa Lintang, Kecamatan Simpang Renggiang, Kabupaten Belitung Timur.

Dilansir dari laman detiksumut, kronologi kejadian itu bermula saat korban berusia 60 tahun baru selesai mencuci pakaian di Kolong (lubang bekas tambang timah). Lalu pelaku datang dan mengadang korban."BS ini menantu korban. Waktu kejadian korban ini pulang mencuci pakaian di danau. Ketemu pelaku di jalan kemudian diadang, ditarik sampai korban terbaring ke tanah," ujar Wawan.

Polisi menduga BS telah merencanakan pemerkosaan tersebut. BS diduga sengaja menunggu korban pulang mencuci pakaian. Sebagai informasi, baik pelaku dan korban masing-masing punya pasangan. Hanya saja korban tak tinggal serumah dengan pelaku, melainkan satu desa.

Perlawanan korban sia-sia, pelaku yang sudah kalap pun memperkosanya. "Korban sempat melawan, namun dihalang oleh pelaku yang tak lain menantunya. Kemudian terjadilah peristiwa tersebut (pemerkosaan)," tegas kasat.

Korban yang tidak terima melapor pelaku ke Polsek Gantung. Kemudian pelaku melarikan diri ke Desa Aik Kundor, Kecamatan Membalong berhasil diringkus.

Usai diperiksa, termasuk psikologisnya, terungkap ada indikasi pelaku memiliki kelainan seks. "Hasil tes psikologis, pelaku ini suka dengan wanita yang lebih tua, atau ada indikasi kelainan hasrat seksual," ujarnya.

Basihan sudah ditahan di Mapolsek Gantung, Polres Belitung Timur. Barang bukti sepeda motor dan pakaian korban turun diamankan.***

Editor:
Abdul Roni

Kategori : Hukrim
wwwwww