Home > Berita > Umum

Jalan Lintas Indragiri Hulu-Indragiri Hilir Ambles

Jalan Lintas Indragiri Hulu-Indragiri Hilir Ambles

Truk melintas di jalan amblas penghubung Indragiri hulu dan Indragiri Hilir, Riau. (F-Istimewa via DETIKSUMUT)

Selasa, 05 September 2023 19:32 WIB
INDRAGIRI HILIR, POTRETNEWS.com — Jalan lintas yang menghubungkan daerah Indragir Hilir-Indragiri Hulu di Riau amblas hingga 1 meter. Akibatnya, akses dari dan menuju daerah tersebut berulang kali terputus. Dari video yang beredar, terlihat jalan amblas berada di Desa Pekan Tua, Indragiri Hilir. Lokasi jalan itu berada tepat di tepi sungai pasang surut.

Kepala Desa Pekantua, Ibnu menyebutkan kondisi jalan kian parah sejak beberapa hari terakhir. Terutama sejak jalan mulai amblas akibat abrasi sungai 1 September. ”Awal September kemarin kalau dari video yang viral itu. Itu jalan memang terendam hampir 1 meter karena jalan amblas," kata Ibnu, Selasa (5/9/2023), dilansir dari laman detikSumut.com.

Ibnu mengaku jalan sudah beberapa kali diperbaiki. Namun, kondisi pasang surut membuat jalan semakin amblas dan jadi parah. Jalan dipastikan ambles sepanjang 50-an meter. Selain ambles, jalan juga terendam pada waktu-waktu tertentu dan membuat akses terhambat hingga 2 jam.

"Kalau air pasang itu mobil kecil tidak bisa lewat, bisa sampai 2 jam. Tapi truk nekat saja, dipandu juga sama warga setempat. Jalan milik Provinsi Riau, berharap segera diperbaiki," katanya.

Selain jalan, akibat abrasi tercatat ada 4 rumah warga rusak. Warga pun terpaksa harus pindah dan membongkar rumah mereka.

"Rumah itu ada 4 unit dibongkar swadaya karena sudah amblas. Untuk jalan cukup parah memang, kemarin udah dibahas ke pak bupati. Ya diusahakan ada perbaikan, masih menunggu bantun provinsi," imbuh Ibnu.***

Editor:
Abdul Roni

Kategori : Umum, Inhu, Inhil
wwwwww