Nelayan di Indragiri Hilir Jatuh dan Hilang setelah Tersambar Petir dalam Perjalanan Pulang Usai Cari Ikan

Nelayan di Indragiri Hilir Jatuh dan Hilang setelah Tersambar Petir dalam Perjalanan Pulang Usai Cari Ikan
Jum'at, 04 Agustus 2023 10:22 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Ahmad Saripudin (32) seorang nelayan di Desa Sanglar, Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau dikabarkan hilang karena terjatuh dari sungai usai tersambar petir. ”Pada saat kejadian korban sudah selesai menjaring ikan dan rencana mau pulang. Namun saat dalam perjalanan pulang, korban disambar petir dan jatuh dari perahunya," kata Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru, Budi Cahyadi, Kamis (3/8/2023).

Lebih lanjut, ia menjelaskan kejadian bermula saat korban bersama kakak iparnya Egi sekitar pukul 14:00 WIB melihat hasil tangkapan ikan di Sungai Batang Gansal. Usai mengambil di jaring yang sebelumnya sudah dipasang di sungai, keduanya mau pulang ke rumah masing masing.

Namun setelah menangkap ikan, kondisi sungai sudah diguyur hujar dan muncul petir. Saat itulah petir tiba-tiba menyambar tubuh korban. Ahmad yang merupakan warga Teras Jaya, RT 002 RW 005, Desa Sanglar, Kecamatan Reteh terjatuh ke sungai.

Sementara Egi yang merupakankakak ipar korban bernasib baik. Dia tidak terkena sambaran halilintar itu. Melihat kejadian itu, diapun langsung mangayuh perahunya ke desa dan memberitahukan hal itu kepada warga.

Tim SAR yang juga mendapat laporan langsung bergegas untuk melakukan pencarian. Namun hingga saat ini korban belum ditemukan. "Kita bersama petugas BPBD setempat mendapat informasi itu sekitar pukul 17.00 WIB. Kita langsung bergerak bersama melakukan pencarian. Semoga korban segera ditemukan," harapnya, dilansir sindonews.com.***

Editor:
Muhammad Amin

Kategori : Peristiwa, Inhil
wwwwww