Berkas Sudah di Kemendagri, Ini Sosok yang Diajukan Golkar Riau sebagai Calon PAW Almarhum Amyurlis alias Ucok

Berkas Sudah di Kemendagri, Ini Sosok yang Diajukan Golkar Riau sebagai Calon PAW Almarhum Amyurlis alias Ucok
Kamis, 03 Agustus 2023 22:18 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com— Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Riau sudah memproses Penggantian Antarwaktu (PAW) Anggota DPRD Riau Fraksi Golkar Amyurlis alias Ucok yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Ketua Fraksi Golkar Karmila Sari mengatakan, saat ini kemungkinan berkas pengajuan sudah di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Karmila juga menyebut, secepatnya PAW almarhum Amyurlis bisa dilantik.

”Kemarin saya sudah konfirmasi sekjennya, katanya sudah berproses. Kemungkinan sudah di Kemendagri," kata Karmila, Kamis (3/8/2023).

Dia menyebut, pengganti Amyurlis nantinya atas nama Abdi Saragih daerah pemilihan (Dapil) Dumai, Bengkalis, dan Kepulauan Meranti. Karmila berharap proses PAW ini dapat segera terlaksana mengingat kekosongan di Fraksi Golkar dan banyak agenda yang membutuhkan pendapat dari anggota fraksi.

”Namun cepat lambatnya tergantung komunikasi Pak Abdi ke Kemendagri. Harapan kita lebih cepat lebih baik. Supaya kita punya fraksi yang anggotanya lengkap. Kita juga akan menggelar rapat banggar dan tentunya sangat kita butuhkan pemikirannya," pungkas Karmila, dilansir goriau.com.

Siapa Abdi Saragih?
Berdasarkan penelusuran potretnews.com, Abdi Saragih merupakan akademisi di salah satu perguruan tinggi di Pekanbaru. Dia menyelesaikan pendidikan strata satu (S-1) di Universitas Islam Riau (UIR) dan S-2 di Universitas Indonesia.

Sedangkan dalam aktivitas kemasyarakatan, dia saat ini dipercaya menjadi ketua paguyuban masyarakat Islam asal Sumatera Utara untuk Kabupaten Bengkalis.***

Editor:
Abdul Roni

Kategori : Politik, Riau
wwwwww