Home > Berita > Sport

Turnamen Bola Voli HBA di Bengkalis, Tim Putri Desa Airputih dan Tim Putra Pedekik Bawa Pulang Gelar Juara 1

Turnamen Bola Voli HBA di Bengkalis, Tim Putri Desa Airputih dan Tim Putra Pedekik Bawa Pulang Gelar Juara 1

Kepala Kejari Zainul Arifin Syah didampingi Kasi Intel Herdianto saat diwawancarai awak media (atas), final Tim Pa Pedekik VC melawan Tim Kembung Baru (bawah), Selasa (18/7/2023) malam.

Rabu, 19 Juli 2023 22:17 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Tim Putri (Pi) Desa Airputih berhasil menaklukkan Tim Putri Desa Kualaalam dalam final Turnamen Bola Voli Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 Tahun 2023 yang digelar pada Selasa (18/7/2023) malam.

Keberhasilan ini mengantarkan Tim Pi Airputih berada pada posisi juara 1 dan Kualaalam juara 2 dalam juang terakhir pada event yang dilaksanakan di Perkasa Alam Sport Hall Jalan Arif Rahman tadi.

Menyusul Tim Pi Kelapapati dan Tim Pi Desa Pangkalanbatang Barat masing-masing di posisi juara 3 dan 4.

Sementara itu, Tim Putra (Pa) Pedekik VC pula yang berhasil mementahkan perjuangan Tim Pa Kembung Baru dengan skor 3-0 pada final yang juga digelar pada malam dan Gedung Olahraga (GOR) Perkasa Alam yang julung-julung kali digelar Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis dan dibuka oleh Kepala Kejari Bengkalis Zainul Arifin Syah pada Kamis (6/7/2023) silam.

Dengan demikian, Tim Kembung Baru Juara II dan di posisi Ketiga Tim Pa IKA Pakning serta Juara Harapan I didapatkan Tim Desa Telukpapal.

Kajari Bengkalis, Zainul Arifin Syah kepada awak media setelah selesainya acara menyebutkan sebanyak 52 tim yang terdiri 31 tim putra dan 21 tim putri dari beberapa desa di Kabupaten Bengkalis ikut dalam turnamen dalam rangka merayakan HBA dan memperkenalkan Kejaksaan Negeri yang dipimpinnya.

”Di antaranya kita melaksanakan pertandingan bola voli. (Di kejari lain, red) Ada juga melaksanakan bulutangkis, catur, domino, dan lain-lainnya. Salah satu cara kami memperkenalkan kejaksaan kepada masyarakat tidak hanya dengan melaksanakan dengan cara hukum yaitu dengan membentuk rumah-rumah RJ (Restorative Justice, red) tetapi juga kita coba memperkenalkan kejaksaan ini dari bidang olahraga. Hari ini kita laksanakan turnamen bola voli sedesa se-Kabupaten Bengkalis," katanya didampingi Kasi Intel Herdianto.

Diakui Zainul, suporter dari kedua tim dalam final malam itu cukup ramai sekali namun diungkapnya tidak menimbulkan kegaduhan, dan tidak menimbulkan kekacauan itu menunjukkan bahwa masyarakat Bengkalis adalah masyarakat yang cinta damai.

”Oleh sebab itu saya berpesan, teruslah menjaga kedamaian ini terutama dalam menghadapi tahun politik 2024 ini supaya Kabupaten Bengkalis ini tetap tentram dan tetap damai," pesannya.

Menjawab pertanyaan awak media, melihat tingginya antusiasme masyarakat ikut dalam turnamen ini, Zainul mengungkapkan, dirinya sudah berbincang-bincang dengan Ketua KONI (Darma Firdaus) Kabupaten Bengkalis dalam rangka menyambut Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) pada 9 Desember nanti karena kita di Bengkalis ini terkenal dengan narkobanya.

”Kita akan coba melalui turnamen voli memberikan sosialisasi kepada masyarakat anti narkoba supaya tidak menggunakannya. Kita lakukan turnamen dalam rangka Piala Bergilir Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis Tahun 2023. Insya Allah kalau kita diberikan kesempatan," bebernya.

Kegiatan turnamen bola voli ini tambah Zainul salah satu bentuk olahraga yang sudah ditetapkan oleh Kejaksaan Agung RI selian bulutangkis, tenis meja, domino.

”Nah, kami mengambil salah satunya cabang olahraga (cabor) voli ini untuk bisa memperkenalkan pada masyarakat bahwa sesungguhnya di Bengkalis ini ada Kejaksaan yang bisa mereka jadikan sebagai tempat masyarakat menggunakannya hak mereka dalam penegakan hukum sesuai arahan pimpinan kita bahwa penegakan hukum kita secara humanis, penegakan hukum yang tajam ke atas manis ke bawah. Kita coba merangkul masyarakat, memperkenalkan kepada masyarakat bahwa sesungguhnya penegakan hukum di Kejaksaan ini sudah berubah dan menjadi lebih manis," pungkasnya.***

Kategori : Sport, Bengkalis
wwwwww